Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Ibadah Haji 2021 Dibatalkan, Firli Dilaporkan ke Bareskrim, Bupati Alor Minta Maaf

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 22:09 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Pemerintah melalui Kementerian Agama membatalkan penyelenggaraan Ibadah Haji 2021. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas jelaskan pertimbangan pemerintah membatalkan haji salah satunya adalah pandemi covid-19. Keputusan ini ditentukan usai berdiskusi dengan Komisi 8 DPR RI serta diplomasi dengan pemerintah Arab Saudi.

Berita Kedua, Indonesia Corruption Watch melaporkan ketua KPK Firli Bahuri ke Bareskrim Polri karena diduga menerima gratifikasi penyewaan helikopter untuk kunjungan pribadi. ICW menemukan ada perbedaan antara harga sewa helikopter yang diakui ketua KPK Firli Bahuri dengan harga sewa yang sebenarnya. ICW menduga Firli menerima gratifikasi dari penyedia helikopter dalam bentuk diskon atau potongan harga.

Berita Ketiga, Viral video Bupati Alor memarahi staf Kemensos dan menyinggung Menteri Sosial Tri Rismahirini terkait program keluarga harapan. Menteri Sosial Tri Rismaharini telah menjawab langsung terkait polemik ini dan menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan bencana. Bupati Alor mengaku sudah meminta maaf kepada Risma dan mengaku video tersebut diunggah secara tidak utuh.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x