Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi BPKP, Ini Yang Dibicarakan

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 17:40 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-sambangi-bpkp-ini-yang-dibicarakan
Kedatangan  Harun  terkait permohonan pendampingan manajemen resiko dan Sosialisasi new SPIP ( Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) oleh BPKP Sulsel ,  untuk peningkatan pelayanan publik, dan peningkatan nilai Maturitas  SPIP pada kanwil kemenkumham sulsel (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ,Sulawesi Selatan Harun Sulianto sambangi Kepala perwakilan ( kaper ) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  (BPKP)  Sulawesi Selatan, Arman Sahri R Harahap  Kamis (03/06).

Kedatangan  Harun  terkait permohonan pendampingan manajemen resiko dan Sosialisasi new SPIP ( Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) oleh BPKP Sulsel ,  untuk peningkatan pelayanan publik, dan peningkatan nilai Maturitas  SPIP pada kanwil kemenkumham sulsel . 

 "Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021 di kanwil diikuti oleh  30 peserta dari Kanwil dan UPT,pembicara kuncinya kaper BPKP  “ kata harun 

Kabag Program dan Humas kanwil kemenkumham sulsel Jhon Batara mengatakan bahwa sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2008 tentang SPIP, menyatakan bahwa SPIP merupakan proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang - undangan. 

Sedangkan Manajemen Resiko harus dibuat, dikelola dan ditangani dengan baik untuk memperkecil resiko. Dalam PP Nomor 60 Tahun 2008 juga dinyatakan bahwa pimpinan instansi pemerintah diharapkan untuk merumuskan pendekatan manajemen resiko.

Hadir dlm kegiatan tersebut Korwas   Bidang IPP 1 BPKP Sulsel,  Alfiandry

#BPKP
#KANWILKUMHAM
#HAM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.