Kompas TV video sinau

Kontroversi Sinetron Berjudul Suara Hati Istri, Dikritik Artis Hingga Menteri

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 11:39 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ramai dikritik artis, KPI hingga Menteri PPPA, Sinetron Suara Hati Istri yang ditayangkan salah satu televisi swasta nasional menjadi sorotan publik.

Bukan tanpa alasan, publik menyayangkan pemeran "Zahra" yang merupakan istri ketiga dari karakter "Pak Tirta" masih berusia 15 tahun.

Lea Ciarachel adalah pemeran Zahra tersebut. 

“Karna banyak teman-teman yang bisa meramaikan masalah ini tapi terikat oleh etika, kontrak kerja, ataupun rasa tidak enak hati, maka biar saya yang bersuara. Wahai @indosiar, ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan. Pemeran Zahra itu usianya masih 15 tahun. Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar?”kata Komika Ernest Prakasa di unggahan Instagramnya. 

“Sebenernya berat hati post slide bagian 2 karna ngerasa terganggu banget liat fotonya. But i need to speak up!! Gak tepat rasanya (setelah liat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15tahun.”ungkap Zaskia Mecca di akun instagramnya. 

Selain itu, alur cerita juga menjadi perhatian dan dianggap permisif terhadap pernikahan anak.

Untuk itu KPI dan Kementerian PPPA tak tinggal diam.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan konten apapun yang ditayangkan oleh media penyiaran jangan hanya dilihat dari sisi hiburan semata.

Menurutnya konten tersebut harus memberi informasi, mendidik, dan bermanfaat bagi masyarakat, dan melindungi anak.

“Saya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh KPI. Kemen PPPA dan KPI juga sepakat dalam waktu dekat akan segera melakukan pertemuan dengan rumah produksi untuk memberikan edukasi terkait penyiaran ramah perempuan dan anak,”ungkap Bintang dalam keterengan tertulisnya. 

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x