Kompas TV internasional kompas dunia

Sebuah Sinkhole Raksasa Muncul di Meksiko, Hampir Menelan Rumah Warga

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 15:52 WIB
sebuah-sinkhole-raksasa-muncul-di-meksiko-hampir-menelan-rumah-warga
Penampakan dari atas, lubang yang ditemukan oleh petani di ladang tanaman di Santa Maria Zacatepec, negara bagian Puebla, Meksiko, pada 01 Juni 2021. (Sumber: AFP/JOSE CASTANARES)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

PUEBLA, KOMPAS.TV - Sebuah sinkhole raksasa yang muncul di Santa Maria Zacatepec, Puebla, Meksiko dilaporkan hampir menelan sebuah rumah warga yang bermukim di daerah tersebut.

Rumah warga tersebut dimiliki oleh keluarga Sanchez. Perwakilan dari keluarga, Heriberto Sanchez mengatakan, sinkhole tersebut pertama kali muncul pada hari Sabtu.

Mereka awalnya mengira suara gemuruh yang terjadi saat itu adalah suara dari petir yang menyambar. Namun, setelah mereka menelusuri suara tersebut, ternyata sebuah lubang besar muncul dengan jarak hanya beberapa meter dari rumah mereka.

Saat pertama kali muncul, lubang tersebut awalnya tidak terlihat besar. Namun, pada hari Minggu lubang tersebut telah bertambah besar mencapai 30 meter.

Dan hingga saat ini, sinkhole tersebut telah mencapai 80 meter dengan kedalaman 20 meter dan hampir menelan rumah milik keluarga Sanchez.

Baca Juga: Penampakan Sinkhole, Lubang Raksasa di Meksiko yang Tiba-tiba Muncul

Mereka pun mulai khawatir, rumahnya akan ikut amblas apabila sinkhole tersebut semakin membesar.

Kami tidak punya apa-apa. Kami bukan dari sini. Kami tidak memiliki kerabat. Kami sendirian, kata Heriberto Sanchez yang berasal dari negara bagian Veracruz, dikutip dari news.com.au.

Para ilmuwan dan pihak berwenang setempat saat ini sedang mempertimbangkan hipotesis untuk mencari penyebab munculnya sinkhole raksasa tersebut.

Pihak keamanan pun mulai menjaga lokasi tersebut demi mengantisipasi hal-hal berbahaya yang bisa muncul kapan saja.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang diposting di media sosial, dua pria terlihat mendekati lubang sesaat sebelum lubang itu membesar secara tiba-tiba.

Baca Juga: Lubang Raksasa Muncul di Napoli Italia Akibat Tanah Parkiran Ambles

Dua pria itu pun langsung berlari ke tempat yang aman untuk menyelamatkan diri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x