Kompas TV regional berita daerah

AHY Temui Pengrajin Lampu Gentur Dan Petani Cianjur

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Agus Harimurti Yudhoyono ketua umum partai Demokrat, tiba di kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam kunjunganya ke Cianjur, A-H-Y, bersilahtuhrahmi dengan para kader partai Demokrat di Kabupaten Cianjur, selain bersilaturahmu dengan para kader partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono juga menyambangi kampung lampu gentur dan melihat langsung proses pembuatan lampu gentur, atau yang lebih dikenal dengan lampu lentera yang sudah dipasarkan diberbagai daerah di indonesia dan sudah melakukan ekspor ke sejumlah negara di dunia. 

Dalam kesempatanya bertemu dengan para pengrajin lampu gentur, A-H-Y, mengajak para pengrajin lampu gentur agar mempromosikan lampu gentur produksi produksi terbaik anak bangsa dengan menggunakan platfrom digital agar semakin memperluas jangkauan penjualan lampu lentara tersebut. 

Selain itu, ketua umum partai Demokrat juga menemui para petani untuk berdialog dan berdiskusi terkait kendala yang dihadapi petani beras di Cianjur. A-H-Y mendengarkan keluh kesah dan juga kendala para petani seperti kurangnya irigasi, kurangnya alat mesin pertanian, dan mahalnya pupuk yang dibeli para petani sendiri. A-H-Y mengintruksikan kepada para kader partai Demokrat yang menjadi anggota dewan agar memberikan perhatian juga bantuan bantuan yang diperlukan.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x