Kompas TV regional berita daerah

Tiga Wilayah di Jawa Tengah Masuk Zona Merah

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui di kantornya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan, hingga saat ini ada tiga wilayah di Jawa Tengah yang masuk dalam zona merah Covid-19. Ganjar juga memantau secara ketat dinamika perkembangan Covid-19 setiap minggu, dari delapan wilayah di Jawa Tengah, seperti Kudus, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Banyumas, Cilacap, Klaten, dan Jepara.

"Kalo level kabupaten ada tiga ya, selain Kudus itu ada Sragen, yang kedua ada Brebes, tinggal dinamikanya akan kita ikuti per minggu, sampai hari ini masih tiga itu. Delapan kabupaten yang kemarin mengalami peningkatan, itu kita pantau secara ketat," kata Ganjar, saat ditemui di kantornya, Rabu (2/6/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga mendukung adanya kebijakan baru dari pemerintah untuk memperpanjang PPKM mikro yang berlangsung 1 Juni hingga 14 Juni 2021.

"PPKM mikro ini adalah metode yang bagus. Jadi selama pandemi ini berjalan, saran saya tidak boleh putus. PPKM mikro terus aja, sehingga dinamika yang berkembang disetiap daerah, semua akan mengacu dengan aturan-aturan atau cara-cara dalam menangani daerah menggunakan PPKM mikro," katanya.

Ganjar memberikan contoh penerapan PPKM mikro di Kudus, Jawa Tengah, tidak perlu di lockdown. Perlunya pemetaan mikro di tingkat desa sampai tingkat RT, sampai disitu nanti jika ada yang terpapar cukup banyak akan diisolasi, dikunci atau di lockdown. Kontrolnya akan mudah dilakukan. Selain itu operasi yustisi dan sosialisasi harus terus berjalan.

#GanjarPranowo #PPKMMikro #JawaTengah

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x