Kompas TV regional berita daerah

Angka Kematian Pasien Covid-19 Tinggi, Capai 32 Orang Dalam Sehari

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Lonjakan angka Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, juga dibarengi dengan tingginya angka kematian pasien Covid-19. Pada hari Rabu (2/6 2021), satu orang tenaga kesehatan bagian gizi di RSUD Loekmonohadi Kudus, meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani isolasi di rumah sakit.

Meninggalnya tenaga kesehatan ini menjadi kesedihan tersendiri bagi para tenaga kesehatan yang setiap hari bersinggungan langsung dengan para pasien Covid-19. Setelah disholatkan, jenazah nakes yang meninggal tersebut dilepas oleh puluhan tenaga kesehatan RSUD Loekmonohadi Kudus, sebagai bentuk penghormatan.

Menurut Hartopo Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus, hari Rabu (2/6/2021) ada 12 pasien Covid-19 yang meninggal dunia, dan satu diantaranya adalah tenaga kesehatan dibagian gizi.

Sedangkan angka tertinggi pasien Covid-19 harian yang meninggal dunia adalah hari Selasa (1/6/2021),  yaitu sebanyak 32  orang dalam waktu satu hari. Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan agar kasus Covid-19 bisa segera menurun.

"Tertinggi angkanya yang meninggal 32, iya kemarin, sampai tadi malam, hitungannya sampai jam 00.00," kata Hartopo, Rabu (2/6/2021).

Dari data dinas kesehatan per tanggal 1 Mei 2021, tercatat ada 636 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dari jumlah tersebut, 30  persennya meninggal saat terjadi lonjakan kasus paska libur lebaran.

#KabupatenKudus #Covid-19 #RSUDLoekmonohadi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.