Kompas TV regional berita daerah

Bang Sampah, Ajak Warga Setorkan Sampah Berhadiah Emas

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 13:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV –Menjaga lingkungan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama. Seperti yang dilakukan oleh Herlin Gugus Tupli Prida seorang ibu rumah tangga di kota Bandar Lampung, Ia menggagas dan membentuk "Bang Sampah" untuk menampung sampah atau limbah rumah tangga.

Baca Juga: Sulap Septic Tank Jadi Taman Baca Bermain Anak

Idenya ini tidak hanya sebatas menampung sampah, namun juga mengajak dan menggerakan ibu rumah tangga lainya untuk lebih pintar dan bijak dalam memilah sampah yang bisa didaur ulang. Ia menawarkan berbagai berbagai poin dari setiap sampah yang disetorkan, mulai dari sampah kertas, logam, kaca, garmen, dan limbah elektronik, untuk selanjutnya disalurkan ke perusahaan daur ulang.

Poin yang ditawarkan ke setiap ibu rumah tangga ini nantinya akan menjadi tabungan bagi setiap peserta Bang Sampah, yang nantinya juga poin tersebut bila sudah terkumpul banyak maka bisa ditukarkan menjadi berbagai kebutuhan mulai dari sembako seperti beras, minyak dan lainya serta voucher listrik bahkan hingga investasi emas dan tanah.

Baca Juga: Nuwo Inspirasi, Rumah Singgah Sekaligus Rumah Belajar Secara Gratis

Dibalik gerakan menabung di Bang Sampah, Herlin ingin mengajak masyarakat untuk peduli dengan sampah, karena jika tidak dilakukan saat ini, permasalahan sampah bisa menjadi ancaman serius.

#Bangsampah #pedulilingkungan #sampahdaurulang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x