Kompas TV video cerita indonesia

Nostalgia di Museum Motor Klasik Malang

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 09:24 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MALANG, KOMPAS.TV - Bagi kamu generasi 70an hingga 90an mungkin motor motor di museum ini dulunya banyak ditemui di jalanan. Namun, kini motor-motor yang terbilang klasik sudah jarang ditemui.

Unik dan historis, merupakan deskripsi yang tepat untuk menggambarkan museum motor klasik. Museum ini dikembangkan oleh Sekolah Menengah Kejuruan National Media Centre NMC, museum motor klasik ini berlokasi di Jalan Vinolia nomor 8B, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Pengelola museum, Arkho mengatakan bahwa hasil koleksi museum ini murni direstorasi oleh pegawai dan karyawan SMK NMC di masa pandemi.

Museum motor klasik ini memiliki tiga lantai yang menampilkan berbagai koleksi berbeda.

Di lantai satu, kamu akan menemui koleksi motor klasik vespa dari berbagai tahun. Di lantai dua, deretan motor klasik honda dipamerkan untuk memanjakan mata anda sembari bernostalgia. Sementara, di lantai tiga kamu bisa melihat koleksi motor klasik dari dua merek motor legenda.

Salah satu pengunjung museum, Herdiyanto mengaku berkunjung ke museum motor klasik membuatnya mengenang masa muda saat pertama kali memiliki motor dan berkeliling dengan motor klasik.

Hingga saat ini, total ada 200 koleksi motor klasik sejak tahun 1930 hingga 1990 yang dipamerkan dan jumlah ini akan dipastikan akan terus bertambah.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x