Kompas TV regional peristiwa

Pamit ke Suami Beli Susu Buat Anak, Istri Tak Pulang Ternyata Tewas Dimutilasi dan Jasadnya Dibakar

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 09:10 WIB
pamit-ke-suami-beli-susu-buat-anak-istri-tak-pulang-ternyata-tewas-dimutilasi-dan-jasadnya-dibakar
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kasus pembunuhan terhadap seorang wanita di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berinisial R akhirnya terungkap. Korban R dibunuh secara sadis oleh seorang pria berinisial HP (40).

Selain dibunuh, korban R juga dimutilasi oleh pelaku HP. Tak hanya itu, pelaku juga sempat membakar jasad korban untuk menghilangkan jejaknya.

Baca Juga: 2 Ibu Bunuh Tetangga Akibat Tidak Diberi Pinjaman Uang

Pada Rabu (2/6/2021), pelaku HP (40) berhasil ditangkap tim gabungan dari Polsek Banjarmasin Barat, Satreskrim Polresta Banjarmasin, Polsek Bati-Bati dan dibantu Tim Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel.

Pelaku HP ditangkap di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, saat dalam pelarian.

Kasubdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah melalui Kanit 2/Opsnal Subdit 3/Jatanras, AKP Gita Suhandi Achmadi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Gita, motif pelaku membunuh korbannya karena kesal. Sebab, korban yang merupakan ibu muda itu meminta bayaran lebih dari yang telah disepakati sebesar Rp 300 ribu usai berkencan dengan pelaku HP.

Baca Juga: Petugas Damkar Bunuh Diri Usai Tembak Mati Rekannya, Rumah Pelaku Juga Terbakar

Karena terus menerus diminta uang lebih oleh korban itulah, pelaku HP saat itu langsung kesal dan berniat menghabisi nyawa korban.

"Iya pengakuan awal dari pelaku begitu. Cuma untuk lebih jelas akan disampaikan pada pers rilis di Polresta Banjarmasin," kata AKP Gita Suhandi dikutip dari Banjarmasinpost.co.id, Kamis (3/6/2021).

Untuk melancarkan aksinya membunuh korban, kata AKP Gita, pelaku menggunakan modus mengajak korban jalan-jalan terlebih dahulu, dengan alasan akan mengambil uang lebih yang diminta korban.

Pelaku lantas memberhentikan kendaraan yang mereka tumpangi di sebuah rumah kosong di Jalan Belitung Laut, Gang Keluarga, Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Kurang dari 24 Jam, Pelaku Mutilasi Perempuan di Banjarmasin Berhasil di Tangkap!

Di sana, alih-alih korban mendapatkan uang lebih, justru ia dibunuh oleh pelaku. Tak hanya itu, pelaku bahkan tega menggorok leher korban hingga putus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x