Kompas TV nasional peristiwa

Anies Ajak Warga Jakarta Gowes Bareng di Hari Sepeda Dunia

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 06:00 WIB
anies-ajak-warga-jakarta-gowes-bareng-di-hari-sepeda-dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa pengguna jalan saat bersepeda untuk pulang ke rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (2/6/2021). (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk menggunakan sepeda di Hari Sepeda Dunia yang diperingati setiap tanggal 3 Juni.

Rancananya, di Hari Sepeda Dunia Anies bersama organisasi Bike To Work Indonesia akan gowes bareng melewati jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin menuju kantor masing-masing.

“Besok 3 Juni adalah World Bicycle Day atau Hari Sepeda Dunia. Mari mulai biasakan pakai sepeda untuk kegiatan sehari-hari, ke tempat-tempat yang jarak dekat dulu,” ujar Anies melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Komunitas B2W: Pesepeda Langgar Aturan Perlu Disanksi

Anies juga mengimbau warga Jakarta yang ingin bersepeda bareng menuju kantor masing-masing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan.

Selain itu Anies juga saat pelaksanaan gowes bareng menuju kantor masing-masing juga tetap mematuhi aturan lalu lintas.

“Kita juga akan #Bike2Work bersama teman-teman @b2w_indonesia, melewati jalur sepeda terproteksi sepanjang Sudirman-Thamrin menuju kantor masing-masing. Kalau mau ikut boleh, tapi tetap jaga prokes, jaga jarak, tidak berkerumun dan patuhi aturan lalu lintas,” ujar Anies.

Sebagai pemanasan gowes Hari Sepeda Dunia, pulang dari Balai Kota Anies Baswedan menggunakan city bike atau sepeda perkotaan miliknya melintas jalur sepeda di Jalan Sisingamangaraja bersama beberapa staf Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Minta Warga Setop Merokok Karena Alasan Ini

Saat perjalanan Anies menyempatkan diri untuk salat di Masjid Al-Azhar di Jalan Sisingamangaraja dan “mengisi bensin” di Seafood Santiga di Fatmawati.

“Serunya bike to home malam ini, segar diguyur hujan. Mampir berteduh sekalian “isi bensin” di Seafood Santiga di Fatmawati,” ujar Anies.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.