Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Daftar Lengkap Skuad Grup F Euro 2020: Hungaria, Jerman, Perancis, Portugal

Rabu, 2 Juni 2021 | 21:50 WIB
daftar-lengkap-skuad-grup-f-euro-2020-hungaria-jerman-perancis-portugal
Trofi Euro. (Sumber: UEFA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup F Euro 2020 yang dihuni oleh Hungaria, Jerman, Perancis, dan Portugal telah mendaftarkan 26 nama pemain ke UEFA. 

Tiga dari keempat tim di Grup F ini merupakan penghuni 10 besar peringkat FIFA terbaru, kecuali Hungaria. 

Portugal selaku juara bertahan Euro berisikan skuad mentereng.

Fernandos Santos selaku pelatih bakal mengandalkan sosok Cristiano Ronaldo (Juventus), Ruben Dias (Man City) di lini belakang, Sergio Oliviera (Porto) dari lini tengah. 

Juara bertahan Piala Dunia, Perancis juga membawa skuad yang tidak kalah berkilau. Mungkin yang terkuat dari seluruh kontestan Euro 2020. 

Didier Deschamps memanggil kembali Karim Benzema. Striker Real Madrid akan ditopang pemain seperti Kylian Mbappe, N'Golo Kante, Paul Pogba, hingga Antoine Griezmann. 

Sementara itu, Jerman racikan Joachim Low melakukan perombakan besar di skuadnya. 

Hanya ada empat pemain yang tersisa dari skuad pemenang Piala Dunia 2014, yakni Thomas Muller, Manuel Neuer, Matt Hummels, dan Toni Kroos. 

Selebihnya, Low banyak memanggil para pemain muda seperti duo Chelsea Kai Havertz dan Timo Werner, Florian Neuhaus (Borussia Monchegladbach) dan duo winger Bayern Munchen, Leroy Sane dan Serge Gnabry. 

Terakhir, Hungaria besutan Marco Rossi dapat dibilang hanya akan menjadi bulan-bulanan ketiga tim di atas, jika melihat materi pemain saja. 

Penulis : Gilang Romadhan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:05
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19