Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Daftar Lengkap Skuad Grup F Euro 2020: Hungaria, Jerman, Perancis, Portugal

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 21:50 WIB
daftar-lengkap-skuad-grup-f-euro-2020-hungaria-jerman-perancis-portugal
Trofi Euro. (Sumber: UEFA)
Penulis : Gilang Romadhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup F Euro 2020 yang dihuni oleh Hungaria, Jerman, Perancis, dan Portugal telah mendaftarkan 26 nama pemain ke UEFA. 

Tiga dari keempat tim di Grup F ini merupakan penghuni 10 besar peringkat FIFA terbaru, kecuali Hungaria. 

Portugal selaku juara bertahan Euro berisikan skuad mentereng.

Fernandos Santos selaku pelatih bakal mengandalkan sosok Cristiano Ronaldo (Juventus), Ruben Dias (Man City) di lini belakang, Sergio Oliviera (Porto) dari lini tengah. 

Juara bertahan Piala Dunia, Perancis juga membawa skuad yang tidak kalah berkilau. Mungkin yang terkuat dari seluruh kontestan Euro 2020. 

Didier Deschamps memanggil kembali Karim Benzema. Striker Real Madrid akan ditopang pemain seperti Kylian Mbappe, N'Golo Kante, Paul Pogba, hingga Antoine Griezmann. 

Sementara itu, Jerman racikan Joachim Low melakukan perombakan besar di skuadnya. 

Hanya ada empat pemain yang tersisa dari skuad pemenang Piala Dunia 2014, yakni Thomas Muller, Manuel Neuer, Matt Hummels, dan Toni Kroos. 

Selebihnya, Low banyak memanggil para pemain muda seperti duo Chelsea Kai Havertz dan Timo Werner, Florian Neuhaus (Borussia Monchegladbach) dan duo winger Bayern Munchen, Leroy Sane dan Serge Gnabry. 

Terakhir, Hungaria besutan Marco Rossi dapat dibilang hanya akan menjadi bulan-bulanan ketiga tim di atas, jika melihat materi pemain saja. 

Hungaria hanya lolos ke putaran final melalui play-off. Terlebih, Rossi tidak dapat memanggil salah satu pemain terbaiknya, Dominik Szoboszlai karena cedera. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Skuad Grup A Euro 2020: Italia, Turki, Wales dan Swiss

Berikut daftar lengkap skuad Grup F Euro 2020:

HUNGARIA (Pelatih: Marco Rossi)

Kiper: Ádám Bogdán (Ferencváros), Dénes Dibusz (Ferencváros), Péter Gulácsi (Leipzig)

Bek: Bendegúz Bolla (Fehérvár), Endre Botka (Ferencváros), Attila Fiola (Fehérvár), Ákos Kecskés (Lugano), Ádám Lang (Omonia Nicosia), Gerg Lovrencsics (Ferencváros), Loïc Négo (Fehérvár), Willi Orbán (Leipzig), Attila Szalai (Fenerbahçe)

Gelandang: Tamás Cseri (Mez kövesd) , Dániel Gazdag (Philadelphia Union), László Kleinheisler (Osijek), Ádám Nagy (Bristol City), András Schäfer (Dunajská Streda), Dávid Sigér (Ferencváros), Kevin Varga (Kas mpa a), Roland Varga (MTK Budapest)

Penyerang: János Hahn (Paks), Filip Holender (Partizan), Nemanja Nikoli (Fehérvár), Roland Sallai (Freiburg), Szabolcs Schön (FC Dallas), Ádám Szalai (Mainz)

Baca Juga: Daftar Lengkap Skuad Grup B Euro 2020: Belgia, Denmark, Finlandia, Rusia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.