Kompas TV video cerita indonesia

Blak-blakan! Erick Thohir Ungkap Alasan Tunjuk Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 15:21 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasannya menunjuk  Abdee Negara atau yang akrab disapa Abdee Slank sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk.

Sebelumnya, penunjukkan gitaris Slank duduk di deretan komisaris Telkom menuai pro-kontra di kalangan masyarakat karena latar belakangnya sebagai musisi.

Menurut Erick, pihaknya telah memiliki sejumlah pertimbangan terkait pemilihan komisaris, salah satunya sebagai upaya keberpihakan BUMN terhadap konten lokal. Sebab, Telkom harus mampu menjadi agregator bagi konten lokal.

"Kemarin yang selalu challange ke saya, kenapa juga ada perwakilan dari masyarakat atau dari musisi, saya tidak mau ngomong individu, (tapi) musisi, apa salahnya sekarang telkom berpihak pada konten lokal," ujarnya dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Rabu (2/6/2021).

Selain musisi, lanjutnya, posisi dewan komisaris diisi pula oleh Bono Daru Aji dari kalangan pengacara dan Bambang Brodjonegoro yang merupakan mantan Menteri Keuangan dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas.

Sehingga dengan posisi dewan komisaris yang beragam dari berbagai kalangan, diyakini bisa mendorong peta jalan yang tepat dalam pengembangan dan inovasi di Telkom. Terutama dalam upaya mendorong konten lokal berdaya saing dengan konten asing.

Video editor: Vila

Baca Juga: Erick Thohir akan Kurangi Jumlah Komisaris Garuda Indonesia untuk Efisiensi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x