Kompas TV nasional peristiwa

Ini Pesan Fahri Hamzah ke 1.271 Pegawai KPK yang Telah Dilantik Menjadi ASN

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 15:21 WIB
ini-pesan-fahri-hamzah-ke-1-271-pegawai-kpk-yang-telah-dilantik-menjadi-asn
Lambang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Sumber: Abba Gabrilin)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebanyak 1.271 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (1/6/2021). Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri. 

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menilai ribuan pegawai lembaga antirasuah itu yang kini berstatus sebagai abdi negara adalah prajurit baru dalam pemberantasan korupsi di Tanah Air. 

Baca Juga: [FULL] Firli Menjawab Pertanyaan Wartawan Soal Kisruh Alih Status Pegawai KPK

"Saya percaya 1271 orang yang telah dilantik kemarin adalah generasi baru yang lebih baik dari KPK generaai UU 30/2002 dulu," tulis Fahri Hamzah dalam akun Twitter @Fahrihamzah, Rabu (2/6/2021). 

Fahri Hamzah memegang segelas jamu racikan sendiri (Sumber: Twitter @Farhrihamzah)

 

Menurut dia, korupsi adalah penyakit dalam tubuh organisasi negara dan pemerintahan. Itu bersemayam dalam semua cabang keluasaan tak terkecuali judikatif. 

"Tapi, ia (korupsi) subur oleh budaya bangsanya yang toleran pada penyimpangan aparat dan pejabat.  Berat sekali kerja berat ini jika dipikul sendiri," ujarnya. 

Dia berharap, pegawai baru ini tak terpukau dengan besarnya keluasaan dan popularitas yang mereka dapat di dalam dunia maya. 
 
"Tapi fokus dengan menggali semangat kolaborasi yang dala dalam UU @KPK_RI lama dan baru. Ini zaman kolaborasi kita tidak hidup sendiri," katanya. 

Dia menyebut, kekeliruan mereka yang kuat dan berkuasa sepanjang sejarah adalah menganggap kekuatan dan kekuasaan itu untuk dimonopoli padahal untuk dibagi. 

"Maka saya percaya korupsi hanya bisa hilang oleh sebuah orkestra. Dan @KPK_RI bersama presiden harus memimpin orkestra itu," kata dia.

Mantan wakil ketua DPR ini berpesan agar mereka tetap rendah hati di tengah-tengah kekuasaan dan otoritas yang dimiliki para pegawai KPK tersebut. 

 

Baca Juga: Azis Syamsuddin Disebut Beri Uang ke Mantan Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju Rp3,15 Miliar

"Rendah hatilah karena ini kerja besar. Ini kerja bersama. Ini kerja bangsa. Rakyat berdoa karena kebaikan hidup mereka sebagian dititipkan di pundak kalian. Jagalah amanah ini dengan benar agar masa depan bangsa ini ada harapan. Selamat bekerja kawan.! Kepada yth, Pegawai @KPK_RI sebanyak 1271 orang!," kata Fahri. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x