Kompas TV nasional hukum

Terungkap AKP Stepanus Terima Rp10,4 Miliar Selama Jadi Penyidik KPK, Berikut Nama-Nama Pemberinya

Rabu, 2 Juni 2021 | 14:34 WIB
terungkap-akp-stepanus-terima-rp10-4-miliar-selama-jadi-penyidik-kpk-berikut-nama-nama-pemberinya
Sidang pembacaan putusan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP) digelar hari ini, Senin (31/5/2021). (Sumber: Tangkapan Layar KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - AKP Stepanus Robin Pattuju, tersangka kasus penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020-2021, yang juga mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  telah rampung menjalani sidang pelanggaran kode etik.

Sidang putusan pelanggaran kode etik terhadap Stepanus Robin itu digelar di kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi atau Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: Azis Syamsuddin Disebut Beri Uang ke Mantan Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju Rp3,15 Miliar

Sidang tersebut dipimpin oleh Ketua Dewan Pengawas KPK, Tumpak H Panggabean, yang didampingi oleh anggota Dewas KPK, Albertina Ho dan Syamsuddin Haris.

Dalam sidang putusan pelanggaran kode etik itu, AKP Stepanus dinyatakan menerima uang senilai total Rp10,4 miliar selama menjadi penyidik di lembaga antirasuah itu. 

Adapun uang yang diterimanya itu berasal dari lima orang yang tengah beperkara di KPK. Berdasarkan pemberitaan Kompas.id, dari jumlah uang yang diterima Stepanus, sebanyak Rp 8,8 miliar di antaranya dialirkan kepada seorang pengacara bernama Maskur Husain.

Berikut ini kelima orang yang disebut sebagai pemberi uang kepada AKP Stepanus Robin Pattuju:

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor :





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:34
NOVAK DJOKOVIC LALUI BABAK PERTAMA FRENCH OPEN 2021 DI STADION TANPA PENONTON   PETENIS SERBIA NOVAK DJOKOVIC KUNCI KEMENANGAN ATAS TENNYS SANDGREN DI FRENCH OPEN 2021   BADAN PUSAT STATISTIK (BPS): JUMLAH WISATAWAN MANCANEGARA KE INDONESIA SENTUH ANGKA 127.510 PADA APRIL 2021   PEMERINTAH KOTA TANGERANG SEBUT SUDAH GELONTORKAN RP 148,7 MILIAR DARI ANGGARAN UNTUK TANGANI COVID-19 TAHUN 2020   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA: PENGGUNA “ROAD BIKE” DIDENDA RP 100.000 APABILA LANGGAR JAM LINTAS DI SUDIRMAN-THAMRIN   POLDA METRO JAYA IZINKAN PESEPEDA “ROAD BIKE” GUNAKAN LAJUR KANAN SUDIRMAN-THAMRIN PUKUL 05.30 HINGGA 06.30 WIB   KSAU MARSEKAL FADJAR PRASETYO: JALUR UDARA DI WILAYAH INDONESIA TIMUR BELUM SEPENUHNYA TERBUKA   RAPAT KOMISI I DPR RI DENGAN MENHAN PRABOWO SUBIANTO DIGELAR SECARA TERTUTUP HAR INI   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: GARUDA INDONESIA AKAN FOKUS PADA PENERBANGAN DOMESTIK   DISPAREKRAF DKI JAKARTA AKAN UJI COBA PEMBUKAAN TEMPAT KARAOKE DENGAN WAJIB TES ANTIGEN DAN KAPASITAS 25 PERSEN   MENTERI PUPR BASUKI HADIMULJONO USULKAN ANGGARAN BINA MARGA RP 39,70 TRILIUN PADA TAHUN 2022 KE DPR RI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN USULKAN SENTRA VAKSINASI TERSEDIA DI MAL   KEMENKES: SUDAH 59 KASUS POSITIF VARIAN BARU COVID-19 TERDETEKSI DI INDONESIA   PEMERINTAH INDONESIA-UNI EROPA DORONG AKSES VAKSINASI ADIL DAN MERATA MELALUI COVAX