Kompas TV regional berita daerah

Akibat Hujan Deras Longsoran Tebing Timbun Rumah Warga

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah rumah milik warga Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rusak akibat tertimbun tanah longsor. Tebing setinggi 5 meter tersebut menjebol bagian belakang rumah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu orang penghuni rumah alami luka ringan.

Rumah milik Erwin, warga Kampung Cikiwul Tonggoh Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rusak akibat tertimbun longsor. Tebing-tebing setinggi 5 meter lebih longsor dan menjebol tembok belakang bagian rumah sehingga ruang tengah beserta kamar tertimbun, beberapa perabotan rumah tangga dan elektronik pun ikut rusak.

Kejadian tersebut berawal saat wilayah tersebut diguyur hujan deras, tebing yang berada di belakang rumah diduga tak bisa menahan debit air, sehingga menimbun rumah warga. Saat kejadian pemilik rumah yaitu ibu dan anak sedang menonton tv, beruntung sang suami sigap mengevakuasi istri dan anaknya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun suami pemilik rumah mengalami luka ringan.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan, masih terus mengevakuasi penghuni rumah untuk dipindahkan ketempat yang lebih aman, beberapa puing bangunan dan tumpukan tanah pun dibershikan untuk menyelamatkan barang barang yang tertimbun.

Berdasarkan informasi dari Bpbd Kabupaten Sukabumi. Selain di Kecamatan Cibadak beberapa bencana alam pun terjadi dibeberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, yaitu banjir dan tanah longsor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.