Kompas TV regional berita daerah

Arus Balik Lebaran, 1.289 Pemudik di Lampung Positif Covid 19

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 13:39 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS .TV – Pasca hari raya Idul Fitri, jumlah pemudik yang terkonfirmasi positif covid 19 saat melakukan kembali perjalanan di masa arus balik terus bertambah.

Tercatat hingga Selasa, (01/06/2021) jumlah pemudik yang terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak 1.289 orang, angka ini diyakini masih akan bertambah seiring arus balik yang masih berlangsung.

Baca Juga: 532 Pemudik Dinyatakan Positif Covid-19 Saat Arus Balik

Keseluruhan jumlah pemudik yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19 ini setelah melewati pemeriksaan atau mandatory cek disejumlah posko penyekatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Pemudik yang terkonfirmasi positif covid 19 yang ini didominasi Orang Tanpa Gejala (OTG)  kini tengah menjalani masa isolasi atau karantina di sejumlah fasilitas kesehatan yang telah disediakan pemerintah provinsi Lampung.

Baca Juga: 50 Kali Beraksi, Sindikat Pencurian Motor Diringkus Polisi

Terus bertambahnya jumlah pemudik yang terkonfirmasi positif covid 19 ini tentunya berdampak pada ketersediaan ruang isolasi yang semakin terbatas.

Menyikapi hal ini satuan gugus tugas provinsi Lampung telah berkordinasi bersama sejumlah kepala daerah untuk mendata warganya yang terkonfirmasi positif covid 19 di pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Hingga diharapkan masing masing kepala daerah bisa menyiapkan ruang isolasi atau karantina di daerah asal setiap pemudik.

Selain itu pemerintah provinsi Lampung juga masih menunggu keputusan pemerintah pusat dalam rencana memperpanjang proses mandatory cek covid 19 terhadap para pemudik.

#pemudikcovid19 #arusbalikpemudik #ruangisolasiterbatas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x