Kompas TV video cerita indonesia

Bahas Anggaran Alutsista Yang Mencapai 1.700 Triliun, Rapat Digelar Tertutup di DPR

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 13:27 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini (2/6) mendatangi gedung MPR/DPR untuk melakukan rapat bersama Komisi I DPR-RI.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas anggaran terkait modernisasi alutsista yang anggarannya mencapai 1.700 triliun atau 1,7 kuadriliun.

Setelah mendapatkan persetujuan dari forum, Ketua Komisi I DPR-RI Meutya Hafid memutuskan untuk menggelar rapat tersebut digelar secara tertutup.

"Kita sepakati dulu mengenai sifat rapat. Kami dari pimpinan sudah rembukan untuk rapat yang terkait anggaran, yang akan membahas di antaranya alutsista yang direncanakan pembeliannya. Sebagaimana lazimnya rapat akan kita buka dengan sifat tertutup," kata Meutya, Rabu, dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Datangi DPR, Prabowo Beberkan Soal Modernisasi Alutsista Yang Memakan Anggaran 1.700 Triliun

Dalam rapat tersebut, Prabowo berjanji akan menjelaskan secara gamblang terkait rencana modernisasi alutsista yang memakan anggaran sebanyak 1,7 kuadriliun atau 1.700 triliun.

“Kita akan paparkan rencana ke depan, tentunya akan ada tanya jawab dan sebagainya, kita akan usah menjelaskan segamblang gamblangnya”, kata Prabowo saat menjawab pertanyaan watawan ketika tiba di gedung MPR/DPR – RI, Senayan, Jakarta pada Rabu 92/6/2021).

Prabowo hadir didampingi oleh Wamenhan M Herindra, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x