Kompas TV entertainment film

Aktris 15 Tahun Perankan Karakter Istri Ketiga, Publik: KPI Mohon Bantuannya

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 09:51 WIB
aktris-15-tahun-perankan-karakter-istri-ketiga-publik-kpi-mohon-bantuannya
Sinetron Suara Hati Istri Zahra yang menuai protes masyarakat (Sumber: Instagram/@ernestprakasa)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indosiar menuai protes banyak pihak karena tayangan di sinetron Suara Hati Istri - Zahra.

Hal tersebut lantaran pemeran Zahra yang diperankan aktris remaja Lea Ciarachel, merupakan istri ketiga seorang pria bernama Tirta.

Padahal di kehidupan nyata, usia Lea yang lahir 5 Oktober 2006 itu baru 15 tahun saat ini. Sementara lawan mainnya, aktor Panji Saputra, yang memerankan karakter pak Tirta, telah berusia 39 tahun.

Netizen menilai sinetron itu seolah membenarkan praktik pedofilia dan pernikahan dini yang dipaksakan. Adegan dalam sinetron tersebut juga menjadi sorotan, seperti ketika pak Tirta mencium kening Zahra atau ketika pak Tirta mendekatkan wajahnya di perut Zahra yang sedang hamil. 

Baca Juga: Unggah Foto Nikah dengan Devi Permatasari, Anjasmara: Hanya Untuk Sinetron, Bukan Beneran

Netizen memberikan kritikan hingga menyentil Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas adegan dan cerita dari sinetron yang tayang di Indosiar tersebut.

"Parah sih zahra umurnya baru 15 tahun masih terlalu muda,,, malah berperan sebagai ibu hamil.. miris sih. @KPI_Pusat mohon bantuannya," kata @engen***.

"Sumpah tirta sama zahra enggak masuk di akal," tulis @bbrightv**.

"Kalo dari film Zahra ini banyak anak anak underage yang jadi tertarik buat jadi istri ke 2 ke 3 gimana ya," tulis @ihkamu***.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari KPI berkaitan dengan tayangan program Suara Hati Istri - Zahra yang ditayangkan di Indosiar. Pihak Indonesiar pun belum memberikan tanggapannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x