Kompas TV regional peristiwa

Kawanan Gajah Liar Masuk Permukiman Warga di Riau

Rabu, 2 Juni 2021 | 02:18 WIB

Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - BBKSDA Riau bersama masyarakat berupaya secara aman menggiring 12 ekor gajah liar yang mendekati permukiman warga.

Ke-12 ekor gajah liar ini merupakan jumlah kawanan gajah dari dua kabupaten di Riau.

Dua ekor gajah liar dewasa terlihat mendekati permukiman warga di Kecamatan Peranap, Indragiri Hulu. Meski mereka tidak mengganggu, warga merasa khawatir dan langsung berkoordinasi dengan petugas terkait.

Selanjutnya tidak hanya di Indragiri Hulu, BBKSDA Riau juga menggiring kawanan gajah lain yang berjumlah 10 ekor di Desa Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi.

BBKSDA Riau juga telah memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di kawasan hutan yang kerap terjadi konflik dengan gajah, agar warga tidak membahayakan hewan yang telah masuk daftar satwa yang dilindungi itu.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x