Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Inggris Rilis Jersey untuk Euro 2020, Sang Kapten Kane Tetap Pemilik Nomor 9

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 06:26 WIB
timnas-inggris-rilis-jersey-untuk-euro-2020-sang-kapten-kane-tetap-pemilik-nomor-9
Timnas Inggris (Sumber: englandfootball.com)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

INGGRIS, KOMPAS.TV - Tim Nasional Inggris baru saja merilis daftar jersey bernomor punggung yang akan dikenakan skuadnya berlaga di ajang Euro 2020, Selasa (1/6/2021).

Pada posisi bertahan, ada nama-nama seperti Walker yang akan memakai nomor 2, Trippier nomor 12, dan Alexander-Arnold nomor 22.

Nomor itu nampak jadi milik tetap dan melekat kepada mereka di timnas. Sebelumnya, mereka juga mengenakannya di Piala Dunia 2018.

Lalu ada juga Reece James, pemuda 21 tahun yang mengenakan nomor punggung seperti dikenakannya di Chelsea, 24. Melalui nomor itu ia akan memulai debutnya di turnamen major antarnegara.

Baca Juga: Gareth Southgate Umumkan 26 Pemain Timnas Inggris untuk Euro 2020

Bintang-bintang muda The Three Lions lainnya, masing-masing Mason Mount dengan nomor punggung 19, Ben Chilwell nomor 21, Phil Foden nomor 20, Bukayo Saka nomor 25, hingga wonderkid berusia 17 tahun Jude Bellingham yang menggunakan nomor 26.

Adapun nama-nama bintang lawas, tetap menggunakan nomor andalan di timnas Inggris. Ada Raheem Sterling dengan nomor 10 dan sang kapten, Harry Kane yang memakai nomor 9.

Sebelumnya, Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, telah memanggil 33 nama yang kemudian dikerucutkan.

Mereka yang dicoret adalah Aaron Ramsdale (Bournemouth), Ben Godfrey (Everton), Ben White (Brighton and Hove Albion), James Ward-Prowse (Southampton), dan Ollie Watkins (Aston Villa).

Sekarang pas, 26 nama dalam skuad final The Three Lions untuk Euro 2020.

Baca Juga: Cedera, Kevin De Bruyne Terancam Absen dalam Laga Perdana Belgia di Euro 2020

Dua punggawa setan merah juga harus dikeluar dari skuad, yakni Mason Greenwood dan Jesse Lingard. Greenwood harus menjalani perawatan akibat cedera otot pahanya sehingga dia tetap di Manchester.

Sedang Lingard, belum cukup memukau bagi Southgate. Walau gelandang serang berusia 28 tahun itu bersinar bersama West Ham.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.