Kompas TV olahraga kompas sport

Keputusan Hengkang Zidane dari Real Madrid Dipuji Pelatih Legendaris Spanyol

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 21:46 WIB
keputusan-hengkang-zidane-dari-real-madrid-dipuji-pelatih-legendaris-spanyol
Pelatih Real Madrid, Zinedin Zidane. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan

MADRID, KOMPAS.TV - Keputusan Zinedine Zidane hengkang dari kursi pelatih Real Madrid dipuji oleh mantan pelatihnya, Vincente del Bosque. 

Pemenang Piala Dunia 1998 baru saja menuliskan surat terbuka yang berisi alasannya tidak bertahan di Real Madrid. Ini merupakan dua kalinya Zidane hengkang sebagai pelatih Real Madrid. 

Zidane merasa sudah tidak mendapat dukungan dari klub untuk membangun rencana sukses jangka panjang. 

Baca Juga: Zinedine Zidane Resmi Mundur dari Real Madrid

"Saya hengkang karena merasa klub sudah tidak lagi memercayai saya dan tidak ada dukungan untuk membangung sesuatu dalam jangka panjang," penggalan surat terbuka Zidane. 

Mantan pelatih Zidane di Real Madrid, Vincente del Bosque memuji langkah yang diambil eks anak asuhnya terebut. 

Pelatih yang mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Champions 1999/00 dan 2001/02 mengklaim Zidane sudah membuktikan diri sebagai seorang Madridista. 

"Zidane mengungkapkan alasannya dengan baik dan berkelas. Saya tahu Anda harus membaca yang tersirat dari suratnya, tetapi Zidane sudah membuktikan diri sebagai seorang Madridista," sebut del Bosque dikutip dari Marca. 

"Dia selalu menjadi representasi Real Madrid yang baik dan melakukan tugas dengan elegan dan mewakili klub dengan cara paling apik yang dia bisa." 

Selama dua kali menukangi Los Blancos, Zidane telah memberi 11 trofi, termasuk 3 gelar Liga Champions beruntun (2015/16, 2016/17, 2017/18). 

Kabar terbaru, Real Madrid mendekati Carlo Ancelotti sebagai pengganti Zidane. 

Baca Juga: Cari Pengganti Zidane, Real Madrid Dekati Carlo Ancelotti

Ancelotti sendiri bukan sosok asing bagi Los Blancos. Pada musim 2014/15, Ancelotti mempersembahkan gelar Liga Champions kesepuluh (la decima). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x