Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Jokowi Peringati Hari Pancasila, Pelantikan ASN KPK, Gerindra Usung Prabowo Pilpres 2024

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 20:53 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Upacara peringatan hari lahir Pancasila digelar secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo ingatkan ideologi transnasional radikal yang mudah menyebar di era globalisasi melalui disrupsi teknologi. Presiden meminta pemangku kepentingan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membumikan nilai-nilai pancasila.

Berita kedua, Komisi pemberantasan korupsi melantik sekitar 1.271 pegawai yang dinyatakan lulus dalam tes wawasan kebangsaan untuk menjadi aparatur sipil negara. Acara pelantikan ini digelar di Aula Gedung Juang KPK dan dihadiri sebanyak 53 pegawai sebagai perwakilan sedangkan peserta lain dihadirkan secara online

Berita Ketiga, Wakil ketua umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan seluruh kader mulai dari ranting hingga DPP sepakat mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Kini Gerindra tengah mematangkan strategi untuk mengantarkan Prabowo menjadi capres yang kompetitif sambil mempertimbangkan pihak – pihak yang dinilai mampu dampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x