Kompas TV entertainment selebriti

Acap Disindir karena Tak Suka Beli Barang Mahal, Cinta Laura Bangun Sekolah di Daerah Pelosok

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 18:14 WIB
acap-disindir-karena-tak-suka-beli-barang-mahal-cinta-laura-bangun-sekolah-di-daerah-pelosok
Cinta Laura mengaku tidak suka beli barang branded karena alasan ini (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktris Cinta Laura belakangan banyak diperbincangkan lantaran pendapatnya yang enggan membeli barang bermerek dengan harga fantastis. Pandangannya tersebut menuai banyak respon, baik yang positif maupun negatif.

Ia mengungkapkan alasannya adalah mempertimbangkan dengan uang yang daripada digunakan untuk membeli barang bermerek lebih baik digunakan untuk membantu orang lain. Meski demikian, ada yang tak sependapat dengan pendangannya tersebut.

Di tengah pro dan kontra itu, muncul cuitan seorang pengguna Twitter yang membeberkan fakta lain terkait Cinta Laura.

Akun bernama @AgungpumA mengungkapkan bahwa Cinta Laura berjiwa sosial tinggi. Hal tersebut dibuktikan salah satunya adalah membangun sekolah di daerah pelosok.

"Yang ngetawain Cinta Laura pasti enggak tahu kalo dia banyak bangun sekolah gratis di pedalaman kaki gunung," tulisnya, dikutip pada Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Cinta Laura Akui Ogah Beli Tas Branded Rp30 Juta, Ini Alasannya

Ia menyebut Cinta Laura membangun sekolah di Kampung Mulyasari, daerah di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat. Informasi itu diakuinya didapat dari warga sekitar saat ia melakukan offroad di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat.

Kampung yang baru 5 tahun dialiri listrik itu masih terbelakang dalam berbagai sisi. Mulai dari penggunaan teknologi hingga pendidikan yang masih rendah.

"Jadi intinya apa yang dilakukan Cinta Laura itu mengagumkan banget, mungkin yang menertawakan belum tentu bisa melakukan hal yang dilakukan Cinta Laura," tulisnya.

Sebelumnya, Cinta Laura mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang hemat. Ia tak tertarik membeli barang bermerek dengan harga puluhan juta karena mempertimbangkan uangnya lebih baik digunakan membantu orang yang membutuhkan.

"Misalnya tas branded Rp 30 juta, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin dan kasih makan dengan uang Rp 30 juta," ujar Cinta, dikutip dari channel YouTube Gritte Agatha, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Cuma Pakai Mukena, Cantiknya Cinta Laura Mirip Barbie Solehah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x