Kompas TV video cerita indonesia

Waspada! Jokowi Peringatkan Ancaman Nyata Ideologi Transnasional di Tengah Perkembangan 5G

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 11:52 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo memperingatkan masyarakat untuk waspada akan ancaman masuknya ideologi-idelogi transnasional ke Indonesia.

Ia mengatakan, teknologi terus berkembang. Munculnya konektivitas 5G akan semakin mempermudah interaksi Indonesia dengan dunia luar.

“Kemudahan ini bisa digunakan ideolog-ideolog transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia, keseluruh kalangan, ke seluruh usia, tidak mengenal lokasi dan waktu. Kecepatan ekspansi transnasional radikal bisa melampaui standar normal ketika memanfaatkan disrupsi teknologi ini”, kata Jokowi dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara di dalam peringatan Hari Lahir Pancasila (1/6).

Baca Juga: Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wakil Ketua DPR: Jangan Hanya Dihafalkan, Tapi Dijalankan

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini, Presiden mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada akan ideologi-ideologi yang dapat merusak ideologi Pancasila.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi”, paparnya.

Sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan dari Istana Bogor dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Sekretariat Presiden (1/6). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.