Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ada Work From Bali, Kunjungan Wisatawan ke Pulau Dewata Naik 3 Kali Lipat

Selasa, 1 Juni 2021 | 11:33 WIB
ada-work-from-bali-kunjungan-wisatawan-ke-pulau-dewata-naik-3-kali-lipat
Kawasan Nusa Dua, Bali (Sumber: itdc.co.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno mengungkapkan, kunjungan wisatawan ke Bali naik 3 kali lipat sejak kementeriannya menjalankan program Work from Bali (WFB) Januari lalu.

“Kami sudah mulai dari Januari dan kami melihat ada peningkatan efektivitas dari kerja kita untuk membangkitkan pariwisata di Bali dari tadinya kunjungan 2.000-2.500 sekarang sudah mencapai 7.000-7.500, jadi ada 3 kali lipat peningkatannya,” kata Sandi dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (01/06/2021).

Sandi menjelaskan, program WFB yang dijalan pihaknya tidak menggunakan anggaran tambahan. Tapi merealokasi anggaran dari pos lainnya yang bisa dihemat.

“Dalam anggaran tidak bertambah. Jadi ini yang menarik. Kalau kita bisa melakukan efisiensi, justru tidak menambah anggaran, tapi melakukan realokasi anggaran yang sudah tersedia," ujar Sandi.

Baca Juga: PNS Work from Bali Pakai Duit Negara, Boleh Bawa Keluarga Nggak Ya?

"Itulah bentuk adaptasi di tengah pandemi melalui kebijakan pemerintah yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu, " tambahnya.

Program WFB digagas oleh Kemenko Maritim dan Investasi (Marvest) untuk memulihkan pariwisata Bali. Ada 8 kementerian yang diperintahkan untuk menugaskan PNS nya bekerja dari Bali.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:37
WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL SEBUT BERDIAM DI RUMAH ADALAH BENTUK KURBAN SAAT PANDEMI COVID-19   HARI RAYA IDUL ADHA, PT TRANSJAKARTA BEROPERASI SAMPAI PUKUL 20.30 WIB   PEMPROV PAPUA AKAN MENUTUP AKSES MASUK KE PAPUA SELAMA AGUSTUS 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19 VARIAN DELTA   SEORANG ATLET SENAM PUTRI ASAL AMERIKA SERIKAT POSITIF COVID-19 DI KAMP PELATIHAN ATLET OLIMPIADE TOKYO 2020   DIRJEN WHO TEDROS GHEBREYESUS DIJADWALKAN AKAN KUNJUNGI JEPANG SELAMA PERHELATAN OLIMPIADE TOKYO 2020   KAISAR JEPANG NARUHITO AKAN HADIRI UPACARA PEMBUKAAN OLIMPIADE TOKYO 2020   BRUNEI LARANG PENERBANGAN DARI INDONESIA SETELAH TEMUKAN DELAPAN KASUS COVID-19 ASAL JAKARTA   KEMENPAREKRAF BEKERJA SAMA DENGAN KEMENDES-PDTT UNTUK PENGEMBANGAN DESA WISATA   POLISI GAGALKAN PENYELUNDUPAN 67.000 BENIH LOBSTER KE SINGAPURA SENILAI RP 10 MILIAR DI PERAIRAN BANGKA BELITUNG   PRESIDEN JOKOWI AJAK SEMUA PIHAK BAHU-MEMBAHU BERSATU MELAWAN PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: JIKA TREN KASUS KORONA TERUS MENURUN, MAKA 26 JULI 2021 AKAN MELAKUKAN PEMBUKAAN SECARA BERTAHAP   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PPKM DARURAT DILAKUKAN UNTUK MENURUNKAN PENULARAN COVID-19 DAN TEKANAN BAGI RS   PRESIDEN JOKOWI: PPKM DARURAT ADALAH KEBIJAKAN YANG TIDAK BISA DIHINDARI   PEMERINTAH TETAPKAN PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021