Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Memadati Gunung Bromo untuk Menikmati Sunrise dari Bukit Cinta

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 09:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Pesona matahari terbit atau sunrise Gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur masih menjadi primadona. Saat wisata Gunung Bromo kembali dibuka, para wisatawan berebut untuk menikmatinya. Salah satu spot terbaik untuk menikmati eksotika itu berada di bukit cinta.

Sejak pagi buta, para wisatawan sudah menunggu terbitnya matahari atau sunrise Gunung Bromo. Salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise berada di bukit cinta atau bukit penanjakan satu.

Baca Juga: Sunrise Mengawali Perjalanan ke Pulau Adonara

Bahkan para wisatawan rela naik hingga ke puncak bukit yang berada di ketinggian 2.770 meter di atas permukaan laut.

Meski para wisatawan berdesakan, namun mereka tak perlu khawatir, karena wisatawan yang masuk ke kawasan itu sudah dinyatakan sehat dan bebas Covid-19 berdasarkan surat rapid antigen yang ditunjukkan kepada petugas sebelum masuk objek wisata Bromo.

Penantian wisatawan tak sia-sia, sunrise yang ditunggu akhirnya terbit, meski sedikit terhalang mendung, sunrise Bromo menyajikan pancaran cahaya eksotik yang menyembul di balik perbukitan.

Moment itu tidak disia-siakan oleh wisatawan. Mereka langsung berswafoto dengan latar Gunung Bromo dan Batok. Sunrise juga semakin eksotis dengan latar Gunung Semeru dan lereng perbukitan Tengger.

Baca Juga: Berburu Sunrise di Danau Kelimutu

Indahnya matahari terbit membuat wisatawan yang datang dari sejumlah daerah, seperti Uci Handayani, wisatawan yang datang dari Surabaya, lalu ada Rosiana, wisatawan asal Batam.

Seperti diketahui, destinasi Bromo kembali dibuka pada 24 Mei 2021 setelah sebelumnya ditutup. Meski dibuka, namun kuota pengunjung yang masuk dibatasi 50 persen dari jumlah kunjungan normal.

Para wisatawan Bromo juga wajib menerapkan protokol kesehatan, jika ingin masuk ke objek wisata binaan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu.

 

#MatahariTerbit #Sunrise #GunungBromo #BukitCinta #Probolinggo #Wisata

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x