Kompas TV video cerita indonesia

Kata Ganjar Soal Pidato Megawati Petugas Partai Harus Nurut

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 20:37 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah sekaligus Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menanggapi pidato Megawati Soekarnoputri pada peresmian 25 kantor PDIP (30/5/2021).

Ganjar mengatakan setuju pada pidato Megawati.

"Petugas partai itu harus nurut, harus tegak lurus, setuju saya," kata Ganjar pada Senin, 31 Mei 2021.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan arahan dalam acara peresmian 25 kantor DPIP secara virtual pada Minggu, 30 Mei 2021.

Dalam arahannya, Mega mengatakan petugas partai harus nurut apa yang ditugasi oleh partai.

Baca Juga: Megawati Peringatkan Kader PDIP: Kalau Enggak Mau Jadi Petugas Partai, Out

"Saya sampai, aduh bagaimana anak buah saya ini. Sebagai anggota partai ngerti apa tidak ya. Anggota partai, apalagi petugas partai. Petugas partai itu, harus menurut apa yang ditugasi oleh partai kepada dia. Bukan lalu, 'Saya ndak mau, ndak enak itu'. Yang suka saya lihat enggan adalah kalau mereka ditugasi untuk turun ke bawah," kata Megawati.

Ia juga meminta para kadernya tidak hanya menjual nama partai.

"Jangan hanya jual nama partai, hanya bisa berpakaian seragam partai, kalau disuruh kerja nggak mau. Saya ingin sekali melihat seluruh insan partai yang ada, itu kelihatan dari sinar matanya. Dari sikapnya. Itu sudah pasti akan jelas. Dia pasti deh PDIP. Itu sampai seperti begitu saya maunya, yang namanya itu, namanya karakter. Sangat jelas, tergambarkan," katanya.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x