Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Tugu Selatan di Kab. Bogor

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BOGOR, KOMPAS.TV - Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif atau kemenparekraf, menyelenggarakan  acara “sosialisasi anugerah desa wisata indonesia 2021” dengan mengusung tema “Indonesia Bangkit, di Desa Wisata Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada 28 mei 2021 lalu, setelah sebelumnya digelar di Desa Pujon-Malang dan Desa Mas-Ubud Bali. 

Rangkaian acara sosialisasi “anugerah desa wisata 2021” telah dimulai sejak tanggal 22 mei, hingga 25 juni 2021 mendatang. 

Dalam kunjungan kali ini ke  Desa Wisata Tugu Selatan-Bogor, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menggandeng artis papan atas Raffi Ahmad untuk mensosialisasika desa wisata. 

Desa Wisata Tugu Selatan di Kabupaten Bogor dipilih dalam kegiatan sosialisasi ini, karena Desa Wisata Tugu Selatan dikenal sebagai desa wisata berkembang yang memiliki banyak daya tarik wisata, diantaranya dibidang produk kriya seperti lukisan bakar, dan karya seni lainnya, dibidang suvenir fashion berupa batik, dengan motif khas daun teh yang merupakan komuditi dari perkebunan gunung mas.

Selain itu, Desa Wisata Tugu Selatan juga memiliki wisata atraksi budaya, salah satunya pencak silat yg menjadi daya tarik tersendiri, dan juga desa wisata ini telah dilengkapi fasilitas homestay untuk penginapan wisatawan. 

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa desa wisata merupakan simbol kebangkitan ekonomi nasional.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x