Kompas TV regional berita daerah

Pesona Wisata Sungai Ombak

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari kota sorong, pengunjung sudah bisa sampai di wisata sungai ombak. Wisata yang dikelilingi pemukiman warga ini, terletak di kampung seni kabupaten maybrat.

Menurut masyarakat kampung seni, awalnya sungai ombak ini, berasal dari pecahan air bah, kemudian masyarakat setempat mempercantik lokasi ini dan menamakan tempat ini menjadi wisata sungai ombak.

Karena masih alami dan belum dikelola oleh pemerintah, maka tempat wisata ini tidak dipungut biaya masuk. Semenjak tahun 2013 hingga saat ini, masih sedikit pengunjung yang berwisata, karena tempat ini belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Pengunjung yang datang ke sini banyak diantaranya adalah berbagai komunitas, yang berusaha untuk membantu mengexplore wisata alam ini, sehingga dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Nah bagi anda yang takut berenang di pantai karena ombak yang begitu kuat, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif berwisata dan bermain ombak dengan sepuasnya.

#SorongPapuaBarat #WisataOmbak #KomunitasMotor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x