Kompas TV video sinau

Melihat Perbandingan Roket Hamas Palestina dan Iron Dome Israel

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 13:06 WIB
Penulis : Angela Winda

KOMPAS.TV - Konflik antara Palestina dan Israel akan terus berlanjut, dan belum tahu kapan akan berakhir. 

Israel terus menerus membombardir jalur Gaza, dengan serangan udara maupun peluru artileri. Meskipun kedua negara sempat saling melakukan gencatan senjata, namun kini keduanya kembali bertikai.

Dikutip dari artikel Kompas.com pada 21/5/2021, Al Jazeera mengabarkan bahwa hingga 15 Mei 2021 pagi hari, setidaknya ada 137 warga Palestina yang sudah tewas akibat pertikaian kedua negara ini dan 920 warga lainnya mengalami luka-luka.

Selain sejarah panjang konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel, sistem persenjataan yang dimiliki Israel dan Palestina juga mencuri perhatian.

Nah, berikut adalah perbandingan persenjataan antara Roket Hamas Palestina dengan Iron Dome Israel

1. Iron Dome milik Israel, bertugas untuk mencegat roket dan mortir jarak pendek yang masuk ke wilayah Israel dengan menggunakan sistem deteksi radar. Selanjutnya, iron dome akan menembakkan roket ke udara untuk menghancurkan senjata yang masuk melalui udara tersebut.

2. Palestina memiliki roket hamas, yang terbagi menjadi 2 yaitu roket jarak dekat dan roket jarak jauh. Roket hamas jarak pendek, disebut qassam dan semua roket hamas Israel, dibuat sendiri oleh kelompok perjuangan Palestina. 

 

Video Editor: Faqih F



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x