Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola dan Kutukan dari Dukun Afrika

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 23:59 WIB
guardiola-dan-kutukan-dari-dukun-afrika
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola kala timnya kalah dari Manchester United. (Sumber: REUTERS)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pep Guardiola gagal kembali berjaya di Liga Champions musim ini setelah Manchester City dikalahkan Chelsea 1-0 di laga final, Sabtu (29/5/2021). 

Penampilan Man City di laga final tersebut menjadi anti-klimaks karena Cityzen gagal menunjukkan permainan terbaiknya di partai penentu. 

Kesialan Guardiola musim ini lalu dikaitkan dengan permasalahannya dulu dengan pemain mantan pemain Man City, Yaya Toure. 

Seperti yang diketahui, Guardiola dan Yaya Toure bersama agennya Dimitry Seluk dulu sempat bertikai di tahun 2018.

Kala itu, Toure menyebut bahwa Guardiola selalu mempunyai masalah dengan para pesepak bola dari benua Afrika. 

Baca Juga: Jelang Final Liga Champions 2020/21, Guardiola Masih Bingung Tentukan Susunan Tim Utama

“Dia (Guardiola) menegaskan dia tidak memiliki masalah dengan pemain kulit hitam, karena dia terlalu cerdas untuk ketahuan,” kata Toure kepada France Football

“Tetapi ketika Anda menyadari bahwa dia memiliki masalah dengan orang Afrika, ke mana pun dia pergi, saya bertanya kepada diri saya sendiri."

“Dia tidak akan pernah mengakuinya. Tapi pada hari dia akan membentuk tim di mana kita menemukan lima orang Afrika, bukan dinaturalisasi, saya berjanji akan mengiriminya kue."

Akibat perseteruan itu, Seluk sempat mengunggah gambar di Twitter-nya yang memperlihatkan Guardiola kesakitan dengan dokter yang membawa boneka voodoo. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x