Kompas TV internasional kompas dunia

Duta Besar Ukraina untuk Thailand Ditemukan Tewas di Pulau Wisata Koh Lipe Thailand

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 01:05 WIB
duta-besar-ukraina-untuk-thailand-ditemukan-tewas-di-pulau-wisata-koh-lipe-thailand
Duta Besar Ukraina Andrii Beshta (kiri) bertemu Direktur Jenderal Departemen Pemasyarakatan Kementerian Kehakiman Thailand. (Sumber: Ukraine Embassy Thailand)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANGKOK, KOMPAS.TV - Duta besar Ukraina untuk Thailand, Andrii Beshta, ditemukan tewas di pulau wisata Koh Lipe hari Minggu pagi, (30/05/2021) seperti dilansir France24.com.

Aparat keamanan Thailand saat ini menyelidiki penyebab kematian Beshta yang sedang berwisata di pulau tersebut bersama anak laki-lakinya.

Beshta meninggal di usia 45 tahun, merupakan diplomat karir yang ditunjuk menjadi Duta Besar Ukraina untuk Thailand tahun 2016.

Kepolisian Nasional Thailand mengumumkan, Beshta ditemukan tewas sekitar pukul 05.30 pagi di kamar hotelnya di pulau Koh Lipe, yang terkenal dengan keindahan bawah airnya. 

"Penyelidikan awal menunjukkan tidak ada tanda-tanda Beshta menjadi korban penyerangan, penggerudukan maupun kekerasan,"  kata Wakil Kepala Polisi Thailand Kissana Phathanacharoen. 

Tim medis menggunakan pakaian pelindung tiba di resort tempat Beshta ditemukan meninggal saat petugas kepolisian meminta keterangan anaknya, Ostap, yang berada satu kamar denga Beshta. 

Baca Juga: Rusia Tarik Sebagian Pasukannya dari Perbatasan Ukraina, Upaya Redakan Ketegangan?

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Senin (9/11/2020). (Sumber: Associated Press)

Ostap mengatakan, ayahnya pergi tidur pukul 23 malam pada malam sebelum meninggal, namun ayahnya terbangun keesokan harinya pukul 4.30 pagi, muntah, dan kemudian tidak sadarkan diri. 

Jasad Duta Besar Ukraina itu kemudian dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani autopsi sebelum dipindahkan ke rumah sakit polisi di Bangkok. 

Beshta menghabiskan lebih dari 10 tahun bekerja sebagai pejabat penting kedutaan Ukraina di Thailand. Tahun 2007 Beshta mulai bekerja di Thailand sebagai konsul, kemudian menjadi deputi duta besar tahun 2011 dan menjadi duta besar berkuasa penuh Ukraina untuk Thailand tahun 2016. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x