Kompas TV nasional peristiwa

Kelompok Preman Dadang 'Buaya' Penyerang Markas TNI di Garut Berhasil Dibekuk Polisi!

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 17:45 WIB

KOMPAS.TV - Viral video di media sosial yang menggambarkan adanya sekelompok orang yang mendatangi kantor Koramil Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat dimana salah satunya mengamuk dan membawa senjata tajam.

Polisi menangkap dua pelaku penyerang Koramil Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat, setelah video aksi mereka viral di media sosial.

Sebelumnya, sekelompok orang yang mendatangi markas Koramil Pameungpeuk, Kodim 0611 Garut dan salah satu orang mengamuk dan membawa senjata tajam.

Pria yang diketahui dengan julukan Dadang "Buaya" langsung diamankan aparat kepolisian.

Dalam peristiwa tersebut aparat kepolisian Resor Garut telah mengamankan dua pelaku yang saat ini telah diamankan di kamar tahanan Polres Garut.

Namun, keduanya belum bisa dimintai keterangan oleh petugas karena masih dibawah pengaruh minuman keras.

Dari informasi yang dihimpun pelaku yang diketahui bernama Dadang sebelumnya terjadi cekcok dengan salah satu pengendara lain saat berpapasan dijalan. Lantaran tidak menemui titik temu, pemotor yang berpapasan dengan Dadang meminta bantuan anggota TNI.

Anggota TNI yang diminta bantuan kemudian berusaha menengahi permasalahan, Namun Dadang malah menyerangnya.

Lantaran diduga dalam pengaruh minuman keras, Dadang dan anak buahnya kemudian mendatangi markas Koramil Pameungpeuk.

Aksi Dadang 'buaya' itu akhirnya bisa diredam anggota Koramil yang berjaga.

Kasatreskrim Polres Garut AKP M Devi Farsawan membenarkan terkait adanya sekelompok warga yang mendatangi kantor koramil, namun dia belum bisa menjelaskan terkait kronologis kejadian maupun penyebab pasti peristiwa tersebut.

Devi juga jelaskan saat ini masih mendalami motif yang dilakukan pelaku dan pihaknya belum bisa menggali keterangan dari yang bersangkutan karena masih dalam keadaan mabuk.

Selain amankan kedua pria tersebut, pihaknya juga amankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang diamankan di lokasi kejadian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x