Kompas TV nasional sosial

Ternyata Bukan 31 Mei 2021 Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Dibuka, Ini Penjelasan BKN

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 20:19 WIB
ternyata-bukan-31-mei-2021-pendaftaran-seleksi-cpns-dan-pppk-dibuka-ini-penjelasan-bkn
Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya bersiap mengikuti tes di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020). Dalam artikel mengulas tentang infprmasi terkait pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021. (Sumber: Surya.co.id)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak jadi digelar pada 31 Mei 2021 seperti yang dijadwalkan semula pada akhir Mei 2021 ini.

Pengumuman tidak jadi dibukanya pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK pada 31 Mei 2021 sebagaimana disampaikan langsung melalui akun resmi Instagram milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), Minggu (30/5/2021).

Dalam pernyataannya yang dikutip KompasTV, BKN menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat yang mempertanyakan terkait pembukaan rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut. Nantinya, pihak BKN akan mengumumkan secara resmi pelaksanaan seleksi pegawai pemerintahan itu.

"#SobatBKN, banyak sekali yang bertanya kepada Mimin apakah pada 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021 & #PPPK2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka. Akan tiba waktunya Mimin bakal buka-bukaan tentang itu. Pantau terus kanal ini dan manfaatkan waktu yang ada untuk belajar sebaik-baiknya. Gass pool," kata admin BKN lewat keterangan di Instagram resminya, Minggu (30/5/2021).

Terpisah, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana melalui Surat Nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 menjelaskan tentang adanya usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi. Sehingga, jadwal seleksi CPNS dan PPPK 2021 akan diinformasikan lebih lanjut.

Baca Juga: 10 Formasi CPNS dan 5 Instansi Ini Sepi Peminat, Saingan Bakal Sedikit

“Mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-Guru, dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut," keterangan yang terdapat di poin ke-8 dalam surat tersebut.

Apabila sudah dibuka, link pendaftaran CPNS 2021 hanya melalui satu portal, yaitu http://sscasn.bkn.go.id/.

Kemudian, Anda bisa menyiapkan beberapa dokumen administrasi terkait pendaftaran CPNS mulai dari sekarang.

Selain itu, admin BKN juga mengumumkan bahwa pada Senin (31/5/2021), instansi maupun lembaga Sekolah Kedinasan akan menggelar tes seleksi kompetensi dasar (SKD) secara fisik dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x