Kompas TV nasional sosial

Abdee Slank Ditunjuk Sebagai Komisaris PT Telkom, Tenaga Ahli Utama KSP: Jangan Disepelekan

Minggu, 30 Mei 2021 | 15:52 WIB
abdee-slank-ditunjuk-sebagai-komisaris-pt-telkom-tenaga-ahli-utama-ksp-jangan-disepelekan
Abdee Slank ditunjuk sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penunjukan Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk tidak boleh disepelekan. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ade Irfan Pulungan menyatakan Abdee merupakan sosok yang dibutuhkan oleh perusahaan pelat merah itu.

Ade menilai, Abdee merupakan sosok yang tepat sebagai komisaris. Abdee sosok dianggap visioner dan pekerja keras, khususnya dalam era disrupsi digital.

Ade sangat menyayangkan tuduhan dari sejumlah pihak yang menilai pengangkatan ini didasari oleh keterlibatan Abdee sebagai relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

Baca Juga: Rekam Jejak Karier Abdee Slank Sebelum Jadi Komisaris Independen Telkom

"Jangan terlalu cepat underestimate (menyepelekan) pada sosok Abdee Slank. Ia merupakan sosok visioner dan kreatif yang memang sangat dibutuhkan," katanya dikutip dari rilis, Minggu (30/5/2021).

Ade menambahkan dalam menghadapi disrupsi teknologi digital ini, sangat diperlukan sosok yang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi guna menghadirkan industri kreatif.

Terlebih, Telkom tidak hanya perusahaan teknologi bidang perangkat dan infrastruktur telekomunikasi, tapi juga bidang industri kreatif, seperti konten seluler, dan e-commerce.

Baca Juga: Iwan Fals Ikut Komentari Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom: Semoga Amanah, Piss

Ade yakin kontribusi Abdee sebagai komisaris di Telkom menghadirkan pemikiran baru yang belum muncul di perusahaan.

Apalagi Abdee mempunyai segudang pengalaman bisnis yang baik, seperti Tim Pakar Ditjen HKI Kemenkumhan untuk pembuatan UU Hak Cipta & pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) pada 2013 dan anggota Badan Pengawas Pengelolaan Sampah Nasional, Kementerian LHK pada 2016.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


SINAU

Mengenal Tulip, Bunga yang Bisa Dimakan

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:04
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19