Kompas TV nasional sosial

Abdee Slank Ditunjuk Sebagai Komisaris PT Telkom, Tenaga Ahli Utama KSP: Jangan Disepelekan

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 15:52 WIB
abdee-slank-ditunjuk-sebagai-komisaris-pt-telkom-tenaga-ahli-utama-ksp-jangan-disepelekan
Abdee Slank ditunjuk sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penunjukan Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk tidak boleh disepelekan. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ade Irfan Pulungan menyatakan Abdee merupakan sosok yang dibutuhkan oleh perusahaan pelat merah itu.

Ade menilai, Abdee merupakan sosok yang tepat sebagai komisaris. Abdee sosok dianggap visioner dan pekerja keras, khususnya dalam era disrupsi digital.

Ade sangat menyayangkan tuduhan dari sejumlah pihak yang menilai pengangkatan ini didasari oleh keterlibatan Abdee sebagai relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

Baca Juga: Rekam Jejak Karier Abdee Slank Sebelum Jadi Komisaris Independen Telkom

"Jangan terlalu cepat underestimate (menyepelekan) pada sosok Abdee Slank. Ia merupakan sosok visioner dan kreatif yang memang sangat dibutuhkan," katanya dikutip dari rilis, Minggu (30/5/2021).

Ade menambahkan dalam menghadapi disrupsi teknologi digital ini, sangat diperlukan sosok yang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi guna menghadirkan industri kreatif.

Terlebih, Telkom tidak hanya perusahaan teknologi bidang perangkat dan infrastruktur telekomunikasi, tapi juga bidang industri kreatif, seperti konten seluler, dan e-commerce.

Baca Juga: Iwan Fals Ikut Komentari Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom: Semoga Amanah, Piss

Ade yakin kontribusi Abdee sebagai komisaris di Telkom menghadirkan pemikiran baru yang belum muncul di perusahaan.

Apalagi Abdee mempunyai segudang pengalaman bisnis yang baik, seperti Tim Pakar Ditjen HKI Kemenkumhan untuk pembuatan UU Hak Cipta & pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) pada 2013 dan anggota Badan Pengawas Pengelolaan Sampah Nasional, Kementerian LHK pada 2016.

"Maka seharusnya penilaian masyarakat kepada Abdee Slank haruslah secara objektif. Saya meminta masyarakat tidak terjebak pada dikotomi pendukung Jokowi atau Prabowo lagi," pungkas Ade.

Baca Juga: Daftar Mantan Timses Jokowi-Maruf Amin yang Jadi Pejabat BUMN, dari Abdee Slank hingga Ulin Yusron



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.