Kompas TV internasional kompas dunia

Pesawat Cessna Jatuh ke Danau di Tenessee, Tujuh Orang Diyakini Tewas

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 14:40 WIB
pesawat-cessna-jatuh-ke-danau-di-tenessee-tujuh-orang-diyakini-tewas
Ilustrasi pesawat Cessna. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Purwanto

TENESSEE, KOMPAS.TV - Pesawat Cessna dikabarkan jatuh di danau di Tenessee, Amerika Serikat (AS) dan tujuh awak di dalamnya diyakini tewas.

Pesawat kecil dengan nomor C501 itu jatuh pada Sabtu (29/5/2021) waktu setempat, tak lama setelah lepas landas dari Bandara Smyrna pada pukul 11.00 siang.

Menurut Petugas Informasi Rutherdor County, Ashley McDonald dikutip dari CNN, pesawat menuju ke Bandara Internasional Palm Beach.

Baca Juga: Dinyatakan Hilang Diculik 2 Tahun Lalu, Gadis Ini Ditemukan dengan Cara Mengejutkan

Juru Bicara Badan Penerbangan Federal (FAA), Arlene Salac, pesawat Cessna C501 itu jatuh di Danau Percy Priest di Smyrna, Tennessee.

Menurut Komandan Pemadam Kebakaran Rutherford County, Kapten Joshua Sanders operasi pencarian dan penyelamatan atas kecelakaan itu telah berubah menjadi upaya penarikan.

“Kami tak lagi berusaha mencari korban hidup pada titik ini, jadi kami akan menarik sebanyak mungkin yang kami bisa dari lokasi kecelakaan,” ujar Sanders.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Masuk Pelancong dari 11 Negara, AS dan Inggris Termasuk di Antaranya

Berdasarkan data, tujuh penumpang dari pesawat itu adalah William J. Lara, Gwen S. Lara, Jennifer J. Martin, David L. Martin, Jessica Walters, Jonathan Walters dan Brandon Hannah.

“Saya pikir dari situasinya sendiri mungkin merupakan bagian terberat, berhubungan dengan potensi dampak dari hal ini bagi keluarga dan komunitas yang lebih besar,” ujar Sanders.

“Kru kami bekerja sangat berat, sangat teliti, semua badan bekerja dengan baik bersama,” lanjutnya.

Menurut Sanders, saat ini FAA dan NTSB masih berada di lokasi kejadian untuk menginvestogasi kecelakaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x