Kompas TV klik360 cerita indonesia

Segini Perkiraan Gaji Yang Akan Diterima Abdee Slank Sebagai Komisaris Independen Telkom

Minggu, 30 Mei 2021 | 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Abdee Slank ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Keputusan tersebut diambil setelah Erick melakukan perombakan susunan dewan direksi dan komisaris PT Telkom Indonesia (persero) Tbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) (28/5).

Sebagai seorang komisaris independen, Abdee akan mendapatkan gaji sebagai berikut :

Kebijakan remunerasi bagi Dewan Komisaris Telkom ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara No. PER-04/MBU/2014 sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri BUMN No. PER-12/MBU/11/2020 tentang Perubahan Kelima atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara diganti Nomor PER-04/ MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara.

Baca Juga: Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom, Andre Rosiade: Itu Kewenangan Menteri BUMN

Komponen remunerasi Dewan Komisaris Telkom terdiri dari gaji, tunjangan, tantiem atau insentif kinerja.

Menurut laporan Telkom tahun 2020, total remunerasi yang dibayarkan kepada jajaran Dewan Komisaris adalah 96 Miliar untuk 16 orang, dimana Komisaris Utama mendapatkan remunerasi sebesar 9,86 miliar.

Sementara itu, komisaris independen mendapatkan jumlah remunerasi yang beragam, yakni antara 1,49 miliar hingga 11,31 miliar rupiah, tergantung dari besaran tantiem yang diterima oleh pejabat bersangkutan.

Untuk jabatan komisaris, besaran remunerasi yang diterima adalah antara 1,48 miliar sampai 8,86 miliar.

Jika mengacu pada Laporan Keuangan Tahun 2020, maka gaji yang akan diterima Abdee Slank adalah sekitara 1,49 miliar sampai dengan 11,31 miliar rupiah.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:56
DENSUS 88 TANGKAP 10 TERDUGA TERORIS YANG DIDUGA MERENCANAKAN BOM BUNUH DIRI DI MERAUKE, PAPUA   GUNUNG MERAPI KEMBALI ERUPSI SIANG INI PUKUL 12.20 WIB DENGAN JARAK LUNCUR AWAN PANAS MENCAPAI 3 KILOMETER   SEBANYAK 588 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) MEMINTA PELANTIKAN MENJADI ASN DITUNDA   SEMPAT DITUTUP, GERAI JAKCLOTH DI KOTA TANGERANG DIIZINKAN BEROPERASI KEMBALI DENGAN PENGAWASAN PROKES YANG KETAT   POLISI BUBARKAN PENGUNJUNG DI GERAI JAKCLOTH BEKASI KARENA MENIMBULKAN KERUMUNAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19   WARGA BRASIL DI 16 KOTA GELAR AKSI PROTES TERHADAP PENANGANAN PANDEMI COVID-19 PRESIDEN JAIR BOLSONARO   PARIS UJI COBA KONSER DI DALAM RUANGAN DI BERCY ARENA DENGAN MASKER DAN TES COVID-19   RIBUAN ORANG MENONTON KONSER DI BERCY ARENA, PARIS, PERANCIS, SEBAGAI BAGIAN DARI PENELITIAN COVID-19   VAKSIN MERAH PUTIH DIPERKIRAKAN BISA DIGUNAKAN PADA AWAL TAHUN 2022   HINGGA SAAT INI, PERKEMBANGAN VAKSIN MERAH PUTIH SUDAH MEMASUKI TAHAP 1 UJI PRAKLINIK    PERPANJANGAN “MICRO LOCKDOWN” KLASTER COVID-19 DI CILANGKAP TUNGGU HASIL PEMANTAUAN PASIEN   HINGGA SAAT INI, TERDAPAT 17 PASIEN DARI RT 03/03 CILANGKAP, CIPAYUNG, JAKTIM, YANG SEDANG MENJALANI ISOLASI MANDIRI   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA: PESEPEDA YANG MELANGGAR BISA DITILANG JIKA JALUR KHUSUS SEPEDA RESMI DIOPERASIKAN   KADISHUB DKI JAKARTA SYAFRIN LIPUTO MENEGASKAN PESEPEDA WAJIB BERADA DI JALUR KIRI JALAN KENDARAAN