Kompas TV olahraga kompas sport

Kesang Pangarep dan Raffi Ahmad Hadir di Kongres PSSI, Bahas Pelaksanaan Kompetisi Musim 2021-2022

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 00:28 WIB
kesang-pangarep-dan-raffi-ahmad-hadir-di-kongres-pssi-bahas-pelaksanaan-kompetisi-musim-2021-2022
Kaesang Pangarep pemilik klub Persis Solo (kanan) bersama Raffi Ahmad pemilik RANS Cilegon FC berfoto bersama Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan pada acara Kongres PSSI tahunan yang berlangsung di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Sumber: Warta Kota/Umar Widodo)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep hadir di Kongres tahunan PSSI yang digelar di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini, Sabtu (29/5/2021).

Kaesang yang kini menjadi bos Persis Solo ini ikut membahas keberlangsungan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

Selain Kaesang, artis sekaligus presenter Raffi Ahmad juga ikut dalam kongres PSSI. Kehadiran Raffi untuk mewakili klub sepak bola yang dipimpinnya yakni Rans Cilegon FC.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Tertarik untuk Rekrut Evan Dimas ke Persis Solo

Dua wajah baru di PSSI ini jadi pusat perhatian, bahkan Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada Kaesang dan Raffi Ahmad.

Hadir di kongres PSSI, Kaesang memilih untuk tampil kasual dan berbeda dengan yang peserta kongres lainnya yang dominan menggunakan jas ataupun blazer.

Kaesang hanya menggunakan kaos lengan panjang berwarna hitam dengan celana panjang yang juga berwarna hitam dipadukan sepatu Nike Air Jordan 1 Mid berwarna putih orange.

Sementara Raffi Ahmad lebih formal dengan jaket blazer hitam yang dipadukan dengan kemeja lengan panjang berwarna hitam.

Baca Juga: Aturan Pemain Naturalisasi Masih Menunggu Kongres PSSI

Bagi Kaesang, ini untuk pertama kalinya ia mengikuti Kongres Tahunan PSSI setelah membeli klub Liga 2, Persis Solo.

Menpora Zainudin Amali menilai kehadiran Kaesang dan Raffi Ahmad menjadikan warna baru bagi industri sepak bola Indonesia.

Menurutnya keputusan Kaesang dan Raffi Ahmad untuk ikut terjun di sepak bola membuat kepercayaan terhadap kemajuan sepak bola Tanah Air semakin tinggi.

Baca Juga: Persiapan Kompetisi, Arema FC akan Bicara Bisnis dengan RANS Cilegon FC Setelah Lakukan Uji Coba

Menpora Zainudin Amali juga meyakini jika sepak bola terus berjalan dengan baik, ke depan bukan hanya memperbaiki prestasi Timnas saja tapi juga bisa mengembangkan industri sepak bola di Indonesia.

Tak hanya itu, hubungan harmonis yang terjalin antara Kemenpora dengan PSSI serta stakeholder lainnya saat ini juga jadi salah satu kunci membuat orang mulai percaya dengan sepak bola Indonesia.

"Kalau ekosistem persepakbolaan kita bagus, maka pasti banyak orang datang tanpa diundang. Saya juga dengar juga ada orang luar negeri yang mau membeli klub di Indonesia dan ini pertanda bagus,” ujar Menpora Zainudin Amali saat pidato di Kongres Tahunan PSSI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.