Kompas TV olahraga kompas sport

Jaga-jaga Final Liga Champions 2020/21 Berakhir Imbang, Tuchel Telah Siapkan Eksekutor Penalti

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 16:45 WIB
jaga-jaga-final-liga-champions-2020-21-berakhir-imbang-tuchel-telah-siapkan-eksekutor-penalti
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Sumber: Twitter.com/official ChelseaFC)
Penulis : Gilang Romadhan

PORTO, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel sudah menyiapkan eksekutor penalti untuk Chelsea sebagai antisipasi duel final Liga Champions 2020/21 kontra Manchester City berakhir imbang. 

Bentrok all-English final antara Man City vs Chelsea akan dihelat di Estadio do Dragao, Porto pada Minggu (30/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Chelsea berusaha menebus kekalahan di final Piala FA dari Leicester City dan mengakhiri musim dengan raihan trofi. 

Ini merupakan final ketiga The Blues di ajang Liga Champions. Dari dua final sebelumnya, Chelsea sekali merasakan kekalahan dari babak adu penalti, dan menang lewat babak adu penalti. 

Baca Juga: Prediksi Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea

Kemungkinan final kali ini berakhir imbang dan berlanjut ke babak adu penalti juga masih ada. 

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea menyadari hal tersebut. 

Pelatih asal Jerman berkaca pada laga final Liga Europa 2020/21 antara Villareal kontra Manchester United. Dalam laga tersebut, Villareal berhasil menang lewat babak adu penalti, dengan skor akhir 11-10. 

Eks pelatih Paris Saint-Germain mengaku telah menyiapkan eksekutor penalti, jika saja pertandingan bakal berakhir sama kuat. 

"Kami selalu berlatih penalti. Apa kami bisa mendemonstrasikan ketegangan latihan adu penalti di laga sebenarnya? Tentu tidak, tetapi kami bisa mengoptimalkan latihan kami untuk adu penalti," sebut Tuchel, dikutip dari uefa.com. 

Baca Juga: Antonio Rudiger Nilai Chelsea Adalah Kuda Hitam di Final Liga Champions 2020/21

"Adu penalti di final Liga Europa sangat fantastis dari segi kualitas para eksekutornya. Saya belum pernah melihat yang seperti ini, 20 penalti beruntun masuk dan tidak ada kesalahan." 

"Kami sendiri telah menentukan siapa yang menjadi eksekutor penalti, tetapi kami tidak tahu pada akhirnya siap yang akan masih berada di atas lapangan," imbuh Tuchel. 

Ini merupakan kesempatan Tuchel menebus kegagalan di final edisi 2019/20 kemarin. 

Musim lalu, sebelum menangani Chelsea pada Januari silam, Tuchel berhasil menghantarkan Paris Saint-Germain ke partai final, menghadapi Bayern Munchen. PSG arahan Tuchel kalah 0-1 lewat gol tunggal Kingsley Coman. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x