Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan, Bagi Para Lansia Dihadiahi Voucer Belanja

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 14:59 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Vaksinasi covid-19 bagi warga lanjut usia dan para pelayan publik, jumat pagi (28/5/2021) kembali digelar.

Kali ini dilaksanakan manajemen sebuah pusat perbelanjaan di Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Polresta Banjarmasin dan Biddokkes Polda Kalsel.

Baca Juga: Lagi, Dua Oknum Pengatur Lalu Lintas Liar Diberi Hukuman oleh Dinas Perhubungan

Manajer operasional Duta Mall, Yenny Purnawati  mengatakan dengan target 300 orang sebelumnya pihaknya telah memberitahu pegawai tenant untuk membawa keluarganya yang lansia agar melakukan vaksinasi.

Spesial bagi lansia, bagi yang bervaksin pengelola mall memberikan voucer belanja senilai Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah).

"Jadi buat lansia, memicu mereka untuk vaksin, jadi setiap vaksin bagi para lansia diberi voucer belanja untuk mereka secara gratis," terang Yenny.

Masyarakat umum juga dipersilakan untuk mendaftarkan diri dalam vaksinasi ini dengan hanya menampilkan KTP. 

"kenapa jadi mau divaksin, pertama, dari dulu memang kepingin, mumpung ada gratis yang kedua ya untuk menjaga kesehatan, karena paranoid," ucap warga lansia penerima vaksin, Kasmiati.

Baca Juga: Dicurigai Meninggal Tak Wajar, Polisi Bongkar Makam Balita 4 Tahun

Program vaksinasi tersebut adalah yang kali kedua setelah sebelumnya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Vaksinasi ini diharapkan dapat menggenjot upaya pemerintah dalam memenuhi target vaksinasi bagi lansia yang masih rendah di Kota Banjarmasin maupun Provinsi Kalimantan Selatan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x