Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Final Liga Champions, Thomas Tuchel Tahu 3 Cara Kalahkan Man City

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 14:38 WIB
jelang-final-liga-champions-thomas-tuchel-tahu-3-cara-kalahkan-man-city
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Sumber: twitter.com/OptaJoe)
Penulis : Gilang Romadhan

PORTO, KOMPAS.TV - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan tiga cara yang bisa dilakukan untuk mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2020/21.

Duel Man City vs Chelsea sendiri bakal bertempat di Estadio do Dragao, Porto pada Minggu (30/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Ini merupakan all-English final ke-4 dalam dua dekade terakhir. Chelsea sendiri sempat bermain melawan Manchester United di final edisi 2008. Mereka kalah di babak adu penalti. 

Kedua kesebelasan juga sudah tidak asing dengan kekuatan masing-masing. 

Musim ini, keduanya sempat tiga kali berjumpa. Dua di ajang Liga Inggris, satu di Piala FA. Dari total 3 duel, Chelsea menang 2 kali, sementara City menang 1 kali. 

Baca Juga: Prediksi Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea

Akan tetapi, kemenangan City diraih saat Chelsea masih diasuh oleh Frank Lampard. 

Saat sudah ditangani Thomas Tuchel sejak Januari silam, The Blues sukses dua kali menekuk Man City. Itu dapat menjadi modal penting di laga final kali ini. 

"Kami sudah mengalahkan Man City dua kali dengan modal berani, nekad, dan bersusah payah sama-sama," sebut Tuchel kepada uefa.com. 

"Kami selalu tampil dengan seluruh kemampuan kmai sebelumnya dan hal ini juga akan berlaku di laga final kali ini," lanjut pelatih asal Jerman. 

Musim lalu, Tuchel juga sukses membawa timnya, Paris Saint-Germain, lolos ke babak final. Sayangnya, pasukan Tuchel harus mengakui keunggulan Bayern Munchen. 

Kemenangan di laga ini dapat menjadi penebusan Tuchel dan memupus harapan City untuk meraih gelar Liga Champions perdananya. 

Baca Juga: Pep Guardiola Ungkap Hal Terberat yang Harus Dilakukannya Jelang Final Liga Champions

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x