Kompas TV regional berita daerah

Rambu Lampu Perlintasan Tak Berfungsi, Minibus Ditabrak Kereta Api, 2 Orang Terluka

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Diduga karena lampu dan sensor sirine di perlintasan kereta api tak berfungsi, sebuah minibus di Jember Jawa Timur tertabrak kereta api Probowangi. Akibatnya 2 penumpang minibus terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan kereta api Probowangi dengan minibus itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember pada Jumat (28/05/2021). Benturan keras mengakibatkan minibus rusak berat di bagian bodi belakang, bahkan minibus sempat terseret 10 meter.

Baca Juga: Detik-Detik Mobil Disambar Kereta Api hingga Hancur, Beruntung Sopir Selamat

Kapolsek Sukorambi, AKP Sigit Budiono mengatakan bahwa 2 penumpang minibus, yakni Adi Broto dan Ahyudin, warga Jalan Darmawangsa 2 Desa Kaliwining Kecamatan Sukorambi, mengalami luka di bagian kepala dan tubuh. Kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit dr. Soebandi untuk diberikan perawatan.

Menurut saksi mata, Slamet Riyanto, kecelakaan itu berawal saat minibus melaju dari arah utara menuju jalan raya dengan melintasi perlintasan kereta api. Namun pengemudi tidak menyadari jika ada kereta api Probowangi yang melintas dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Minibus Ditumpangi Satu Keluarga Masuk Jurang 1 Tewas

Tidak berfungsinya rambu peringatan sirine dan lampu sensor membuat pengemudi tidak mengetahui kereta api melintas.

Polisi langsung memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

 

#Minibus #KeretaApi #Perlintasan #TanpaPalangPintu #Probowangi #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x