Kompas TV regional berita daerah

Lawan Hoax, Mahasiswa dan Pelajar Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 14:19 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Pelatihan dasar dasar jurnalistik mulai dari bagaimana mengolah berita yang baik dan benar, hingga bijak dalam menyampaikan informasi dilakukan sejumlah jurnalis yang biasa bertugas di Kota Banjarbaru.

Pemberian materi ini disampaikan khususnya kepada sejumlah mahasiswa dan siswa yang ada di Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Lagi, Dua Oknum Pengatur Lalu Lintas Liar Diberi Hukuman oleh Dinas Perhubungan

Meski terbilang singkat, namun pelatihan yang dilaksanakan di hutan pinus, Kota Banjarbaru selama satu hari tersebut diharapkan mampu memberikan pengetahuan tentang mengelola informasi standar jurnalistik.

Yakni berdasarkan fakta, tidak berpihak, serta tidak membuat masyarakat menjadi resah saat menerima informasi yang disampaikan.

"Generasi generasi kita baik itu pelajar maupun mahasiswa bagaimana kedepan mereka selalu siap menyampaikan informasi yang positif, karena beberapa kasus masih minim pemahaman menggunakan media sosial," Ucap Seorang Jurnalis bernama Said.

Baca Juga: Lantai Masjid Raya Sabilal Muhtadin Rusak, Anggota DPRD Kalsel Minta Pemda Bantu Perbaikan

Ditengah semakin cepatnya informasi beredar dengan kecanggihan teknologi, informasi dengan kaedah atau standar jurnalistik hingga kini  tetap menjadi perbandingan bagi masyarakat.

Terutama untuk menyikapi jika sebuah informasi meragukan kebenarannya atau mengandung unsur berita bohong atau hoax.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.