Kompas TV regional berita daerah

Teh Herbal Unik Dari Bunga Rosela Yang Kaya Manfaat

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPAS.TV - Banyaknya Bunga Rosela Yang Tidak Bisa Diekspor Dimasa Pandemi, Membuat Seorang Warga Di Kabupaten Karangasem, Berinovasi Mengemas Rosela Sebagai Teh Herbal.  Jenis Bunga Dengan Nama Latin Hibucus Sabdariffa, Biasanya Digunakan Masyarakat Sebagai Tanaman Hias. Tapi Taukah Anda, Jika Rosela Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh.

Ditangan Warga Desa, Karangasem Bali, Bunga Rosela Disulap Menjadi Minuman Herbal Berupa Teh. Pembuatan Teh Rosela Melewati Sejumlah Proses. 

Pertama Adalah Membuang Biji Yang Terdapat Didalam Bunga Rosela, Kemudian Bunga Berwarna Merah Ini Dicuci Hingga Bersih, Lalu Dijemur Dibawah Terik Matahari Selama 3 Hari Hingga Mengering.

Untuk Memastikan Tak Ada Lagi Micro Organisme Didalam Bunga, Maka Pengeringan Dilanjutkan Dengan Menggunakan Oven Dengan Suhu 150 Derajat Selama 5 Menit, Kemudian Rosela Siap Digiling Lalu Dikemas. Ide Ini Muncul Ketika Melihat Banyak Petani Rosela Yang Terpaksa Membuang Hasil Panennya , Karena Sulit Diekspor Ditengah Pandemi Covid-19.

Salah Satu Pecinta Teh Mengaku/ Sangat Menikmati Rasa Dari Teh Rosela. Campuran Rasa Manis Dan Asam, Membuat Teh Rosela Terasa Unik. Saat Ini Teh Rosela Milik I Nyoman Musna Antara Hanya Dipasarkan Melalui Online.

Untuk Satu Kotak Yang Berisi 15 Kemasan Teh, Dijual Seharga 15 Ribu Rupiah. Rosela Dipercaya Mengandung Anti Oksidan Tinggi, Membantu Menurunkan Tekanan Darah, Hingga Meremajakan Kulit.  

#bungarosela #tehrosela #tehherbalrosela

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali 
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x