Kompas TV entertainment selebriti

Wow! Raisa Hingga Melly Goeslaw Pernah Jadi Backing Vocal Sebelum Terkenal

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 17:43 WIB
wow-raisa-hingga-melly-goeslaw-pernah-jadi-backing-vocal-sebelum-terkenal
Penyanyi Raisa Andriana (Sumber: Instagram/@raisa6690)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terkenal dan sukses di dunia musik, menjadi harapan bagi musisi dan penyanyi. Tapi, untuk menjadi terkenal pasti ada proses yang harus ditempuh.

Seperti beberapa musisi berikut ini, yang merintis karir bermusiknya dari menjadi backing vokal sebelum terkenal. Siapa saja mereka?

Raisa

Pelantun lagu "Kali Kedua" ini pernah menjadi backing vocal grup musik RAN yang saat itu tampil di Java Jazz tahun 2008. Saat itu, Raisa merasa senang saat diajak oleh RAN untuk menjadi penyanyi latar atau backing vocal mereka.

Reza Artamevia

Wah...penyanyi bersuara berat ini pernah menjadi backing vokal Dewa 19. Pelantun lagu “Berharap Tak Berpisah” ini pernah mengiringi tur Dewa 19 ke berbagai kota. Pada 1995, Ahmad Dhani memutuskan untuk memasukan Reza ke dapur rekaman. Sebab, dia memiliki kemampuan bernyanyi yang bagus. Setelah itu, ia mulai terkenal dengan karya-karyanya.

Shanty Paredes 

Penyanyi yang kini menetap di Hong Kong ini juga pernah menjadi penyanyi latar sebelum sukses dengan karier solonya. Ia menjadi backing vokal di lagu Risalah Hati yang dipopulerkan Dewa 19. Selain itu, ia juga pernah menjadi dancer vidoe klip grup vokal era 90-an lho.

Melly Goeslaw

Siapa sangka, penyanyi dan pencipta lagu ini pernah menjadi backing vocal grup musik Kla Project. Saat itu, Melly menjadi penyanyi latar di lagu “Lara Hati”. Kemudian, dia membuat band Potret pada 1995.

Sebelumnya, saat masih duduk di bangku SMA, Melly didaftarkan ke Elfa Music Studio sebagai backing vocal. Dari Bandung, Jawa Barat, dia pergi ke Jakarta untuk tetap menjadi penyanyi latar, tanpa berpikir untuk menjadi penyanyi utama.

Tantri "Kotak" 

Tak banyak yang mengetahui kisah Tantri Syalindri Ichlasari sebelum terlenal jadi vokalis Kotak. Tantri pernah jadi backing vokal Agnez Mo. Saat itu, Tantri Syalindri tengah melakukan proses rekaman untuk album Kotak yang pertama. Rupanya Tantri Syalindri melakukan rekaman di studio yang sama dengan Agnez Mo.

Di saat yang sama, tak disangka musisi Pay yang sedang menggarap lagu Agnez Mo membutuhkan vokal perempuan. Vokal perempuan itu digunakan sebagai backing vocal untuk lagu 'Matahariku' yang dibawakan Agnez Mo.

Baca Juga: Anaknya Jadi Penyanyi, Ruben Beri Nasihat Bijak ke Betrand Peto: Jangan Terburu-buru Nak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.