Kompas TV entertainment selebriti

Soal Baju Prewedding Rizky Billar dan Lesti Kejora, Desainer: dari Benang Emas dan Ditabur Swarovski

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 11:22 WIB
soal-baju-prewedding-rizky-billar-dan-lesti-kejora-desainer-dari-benang-emas-dan-ditabur-swarovski
Rizky Billar dan Lesti Kejora dikabarkan akan bulan madu ke London, Liverpool, dan Dubai. (Sumber: Instagram/@aldiphoto)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dibalik ramainya pembicaraan jelang pernikahan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora, desainer baju prewedding pasangan  yang dipanggil  Leslar ini,  mengungkapkan bahwa baju tersebut terbuat dari benang emas dan swarovski.

Sebelumnya, Rizky Billar mengunggah foto prewedding-nya dengan Lesti Kejora mengenakan pakaian adat Minangkabau, Sumatera Barat.

Desainer baju prewedding Rizky Billar dan Lesti Kejora, Gugi Nugraha, mengatakan bahwa awalnya tidak mengetahui akan mengerjakan baju untuk Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Gelar Lamaran 13 Juni 2021, akan Disiarkan Langsung di TV

Ia menjelaskan bahwa baju yang dipesan mengangkat tema Koto Gadang khas Kota Padang.

“Jadi memang pas awal itu, saya juga nggak ngeh kalo memang itu apakah prewed atau apa, karena memang saya diminta oleh tim fotografer dan stylish, yaitu Mas Aldi Foto, untuk ada projek foto yang nantinya itu akan dipakai oleh Lesti dan Mas Billar ya, dengan tema Koto Gadang khas Kota Padang,” ujar Gugi Nugraha, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (29/5/2021).

Uniknya, Gugi mengatakan bahwa proses pengerjaan baju adat tersebut terbilang cepat dan hanya menghabiskan waktu 5 hari.

“Projeknya terbilang cepat, kalo nggak salah itu lima hari sebelum photo shoot,” ungkapnya.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Dikabarkan Akan Bulan Madu ke London, Liverpool, dan Dubai

Tidak sendirian, Gugi Nugaraha juga menggandeng desainer lain, yakni Desi Iskandar, yang menggarap bagian aksesoris untuk baju prewedding Rizky Billar dan Lesti Kejora. Sementara Gugi mengurusi bagian kebaya, songket, dan kerudung.

“Saya ikut berkolaborasi juga dengan ibu Desi Iskandar untuk aksesoris dan untuk baju yang memang adatnya. Kalo saya itu lebih ke kebaya modern, modifikasi, tapi ada sentuhan Koto Gadangnya,” jelas Gugi.

Mengejutkan lagi, baju prewedding bertema Koto Gadang ini dibuat dari benang emas dan taburan swarovski.

“Saya pake songket tenun khas Kota Padang dari benang emas, dengan sentuhan warna maroon. Lalu untuk kebaya modifikasinya dan beskapnya saya pake warna shadow, jadi perpaduan antara warna pastel yang ditabur dengan swarovski, lalu ditambahkan dengan aksen tenun Padang,” paparnya.

Baca Juga: Rizky Billar Blak-blakan Sudah Ajak Serius Lesti Kejora Sejak 1 Bulan Kenal

Untuk diketahui, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan melangsungkan acara lamaran Minggu, 13 Juni 2021 mendatang. Gelaran acara sakral ini akan disiarkan secara langsung di TV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x