Kompas TV tekno aplikasi

Bos TikTok Zhang Yiming Mundur dari TikTok: Saya Ingin Lebih Santai Menikmati Hidup!

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 22:03 WIB
bos-tiktok-zhang-yiming-mundur-dari-tiktok-saya-ingin-lebih-santai-menikmati-hidup
Zhang Yiming, CEO ByteDance. (Sumber: Bloomberg)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BEIJING, KOMPAS.TV - Zhang Yiming, pendiri ByteDance sekaligus pemilik raksasa sosial media TikTok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief Executive Officier (CEO) ByteDance.

Keputusan mundur ini telah Zhang pikirkan selama beberapa bulan terakhir. Pada Kamis (20/05/2021) kemarin dia resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari tanggung jawabnya sehari-hari.

Kini posisinya digantikan oleh Liang Rubo, salah satu pendiri ByteDance dan Kepala Sumber Daya Manusia di perusahaan yang sama.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Helo, Jejaring Sosial dari ByteDance yang Baru Saja Meluncur di Indonesia

Selama beberapa tahun terakhir ByteDance yang telah mengalami peningkatan pesat membuat Zhang ingin lebih santai untuk kehidupan ke depannya dan untuk jangka panjangnya.

"Sejak awal tahun ini, saya telah menghabiskan banyak waktu memikirkan tentang bagaimana mendorong terobosan jangka panjang yang nyata dengan lebih baik," ujar Zhang seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (28/05/2021).

Baca Juga: Diancam Trump, ByteDance Akan Lepas Saham TikTok

Sebagai seseorang yang tak terlalu kerap bersosial, Zhang lebih memilih melakukan aktivitas soliter seperti beraktivitas secara daring, membaca, mendengarkan musik, dan melamun.

Sebelumnya Zhang memulai platform konten ByteDance, perusahaan induk TikTok, pada 2012 silam. Dia memiliki mimpi mengembangkan teknologi global dari hal-hal yang dianggap kecil.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x