Kompas TV regional berita daerah

Sempat Hilang Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Nelayan yang hilang terseret gelobang laut Pantai Minajaya Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil ditemukan oleh Tim SAR tak bernyawa. Korban ditemukan dengan jarak sekitar 5km dari lokasi korban terseret. Korban pun dievakuasi menggunakan perahu menuju Pantai Ujung Genteng dan korban langsung dibawa ke rumah keluarganya.

Seorang nelayan bernama Abdul Muhi warga Cipendeuy Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang hilang tersapu gelombang laut saat mencari ikan di Pantai Minajaya, berhasil ditemukan oleh Tim SAR dan warga. Korban ditemukan mengambang oleh Regu Penyisir Perahu di wilayah Muara Cikarang Amanda Ratu, dalam kondisi meninggal dunia, dengan jarak 5km dari lokasi pertama saat korban tersapu gelombang. Korban pun langsung dievakuasi menggunakan perahu ke pantai ujung genteng. Saat ini korban pun langsung dibawa kerumah duka untuk di makamkan.

Sementara itu selama pencarian, Tim SAR pun kesulitan mengevakuasi korban karena gelombang laut yang lumayan tinggi. Kerabat korban pun sempat histeris saat korban dibawa ke pesisir pantai.

Diberitakan sebelumnya, dua orang nelayan Pantai Minajaya, tersapu ombak saat pulang melaut mencari ikan. Kapal yang mereka gunakan tiba tiba mesinnya mati, dan saat itu gelombang laut tinggi sehingga menyapu kapal mereka. Satu korban bernama Jaya berhasil selamat dengan cara bertahan mengambang menggunakan jeligen. Sementara Abdul Muhi dinyatakan hilang, namun sudah berhasil ditemukan oleh Tim SAR dan warga.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x