Kompas TV regional berita daerah

Jaga Ketahanan Pangan dengan Memanen Sorgum

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menjaga ketahanan pangan Polres Sukabumi Kota bersama FORKOPIMCAM Kebon Pedes dan warga, memanen tanaman sorgum di lahan seluas seribu meter di Kampung Tangguh Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi.

Lahan pertanian seluas seribu meter, di Kampung Tangguh Desa Jembe Nenggang, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, yang ditanami sorgum bisa menjadi alternatif pengganti beras atau makanan pokok. Tanaman sorgum memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Tanaman sorgum ini bisa dimanfaatkan hingga 15 olahan untuk dijadikan makanan pengganti padi.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 ini, akan mendorong warga dan petani lokal untuk bercocok tanam sorgum yang penuh manfaat.

Sementara Kepala Desa, Ojang Apandi, dalam menjaga ketahanan pangan ini, layak jika dijadikan pangan alternatif pengganti padi. Serta menjadikan warga di Kampung Tangguh ini lebih produktif.

Dalam upaya mendukung ketahanan pangan ini, akan membudidayakan tanaman sorgum di seluruh wilayah untuk menjaga kerawanan sosial ditengah pandemi Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x